USDJPY Melemah Tipis di Sesi Eropa

Yen-and-Aussie-Dollar

Analisatrading – Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(29/12), yen terpantau menguat terhadap dollar AS ketika sentimen pasar terlihat rehat sejenak sehingga menimbulkan dampak minimnya volume perdagangan pada pekan ini.

Jelang memasuki perdagangan di sesi Eropa, pasangan USDJPY terpantau melemah 0.04% dengan diperdagangkan pada level 120.36. Sedangkan terhadap mata uang utama lainnya dengan pasangan EURJPY menguat 0.15% di level 132.30 dan GBPJPY menguat 0.05% di level 179.24.

Pergeseran harga mata uang Jepang telah terlihat mengalami penguatan terhadap dollar AS dimana pasangan USDJPY bergerak di zona negatif, ketika volume perdagangan yang cenderung sepi pada minggu ini. Minimnya transaksi perdagangan telah dipengaruhi oleh sebagian besar pasar yang tengah memperingat hari libur Natal dan Tahun Baru, sehingga ada pula para pelaku pasar yang telah menutup transaksi mereka pada tahun ini.

Meski sepinya perdagangan, namun pada pekan ini ada juga beberapa faktor penggerak harga di pasar yang data dari wilayah Amerika. Di hari ini, pasar akan dihadapkan dengan sebuah laporan neraca perdagangan AS,  inflasi harga rumah, dan kepercayaan konsumen AS. Sejalan dengan adanya jadwal laporan fundamental Amerika tersebut, maka yen berpotensi mengalami gejolak pergeseran harga terhadap greenback. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *