Emas Coba Bangkit Ditengah Perdagangan Yang Sepi

emas

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Selasa(29/12), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi setelah membukukan penurunan di sesi sebelumnya, ditengah volume perdagangan yang ringan pada pekan ini.

Jelang perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Februari terpantau naik 0.39% di level $1.072.50 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Maret terpantau naik sebesar 1.02% di level $14.025 per troy ounce.

Harga emas terlihat mencoba bangkit kembali dengan bergerak di zona positif pada hari ini, setelah membukukan penurunan di sesi sebelumnya ditengah volume perdagangan yang cenderung sepi pada minggu ini. Minimnya transaksi perdagangan telah dipengaruhi oleh sebagian besar pasar yang tengah memperingat hari libur Natal dan Tahun Baru, sehingga ada pula para pelaku pasar yang telah menutup transaksi mereka pada tahun ini.

Meski sepinya perdagangan, namun pada pekan ini ada juga beberapa faktor penggerak harga di pasar dari wilayah Amerika. Hari ini, pasar akan dihadapkan dengan sebuah laporan neraca perdagangan AS,  inflasi harga rumah, dan kepercayaan konsumen AS. (FR)

Tags:

Related Posts