Bursa Tiongkok Terpantau Rebound

tiongkok

Analisatrading – Bursa saham Tiongkok berhasil rebound dari penurunan terbesar dalam sebulan. Indeks Shanghai Composite naik 0,9 % menjadi 3.563,74 pada penutupan perdagangan setelah bergerak berliku-liku di sesi pagi dengan volume 30 % di bawah rata-rata 30-hari untuk hari ini, Selasa. Indeks tersebut jatuh 2,6 % pada hari Senin (28/12) setelah data menunjukkan penurunan keuntungan dalam perusahaan industri dan tumbuhnya kepedulian bahwa sistem baru untuk penawaran umum perdana (IPO) akan melemahkan permintaan untuk saham yang ada. Dongxing Securities Co. memimpin kenaikan untuk perusahaan broker.

Indeks Shanghai telah naik 22 % dari level terendah di bulan Agustus setelah pemerintah China campur tangan untuk membendung kegaduhan ekuitas pasar sebesar $ 5 triliun dan investor berspekulasi bahwa pemerintah akan berbuat lebih banyak untuk meningkatkan pertumbuhan. Para pembuat kebijakan telah mengisyaratkan bahwa mereka akan meningkatkan pengeluaran fiskal dan memperkenalkan langkah-langkah untuk merangsang pasar perumahan karena ekonomi menguat dengan kecepatan yang terlemah dalam dua dekade terakhir.

Saham-saham teknologi telah menyebabkan rebound terhadap spekulasi bahwa China akan berhasil dalam transisi menjadi konsumen ekonomi yang dipimpin dari salah satu ketergantungan pada investasi. Di sisi lain, indeks CSI 300 naik 0,9 %. Indeks Hong Kong Hang Seng China Enterprises sedikit berubah, sementara indeks Hang Seng naik 0,3 %.(FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *