Kocherlakota: Kanaikan Suku Bunga Tahun Ini Belum Pantas

suku bunga

Analisa Trading – Presiden Federal Reserve Bank of Minneapolis, Narayana Kocherlakota, pada hari Kamis memberikan pendapatnya terkait langkah bank sentral AS yang berniat menaikkan suku bunga jangka pendek tahun ini. Mengingat bahwa inflasi telah dan akan tetap untuk beberapa waktu ke depan di bawah 2% target the Fed, “menaikkan tingkat suku bunga the fed di tahun kalender ini akan menjadi tidak pantas, karena tindakan seperti itu akan berfungsi menunda kembalinya inflasi ke level yang ditargetkan, “katanya.

Mr Kocherlakota juga mengatakan Fed bisa lebih membantu memperbaiki pasar tenaga kerja dengan menahan diri agar tidak meningkatkan tingkat suku bunga tahun ini. Dia berbicara di sebuah pertemuan balai kota yang diselenggarakan oleh bank yang dia pimpin di Missoula, Mont. Mr Kocherlakota adalah salah satu lawan utama kebijakan the Fed yang telah berniat menaikkan suku bunga jangka pendek. Dia berbicara karena Fed telah merayap mendekati langkah untuk bertindak. Sejumlah pejabat Fed, serta pelaku pasar, sedang mencari sinyal terkait pertemuan Fed pertengahan September ini.

Mr Kocherlakota mengamati bahwa “dunia sudah banyak berubah” dan The Fed ” harus menjaga suku bunga rendah untuk alasan itu.” Sebaliknya, iklim umum suku bunga rendah dan kebijakan Fed telah beroperasi dengan baik di lingkungan seperti itu. Ia mengatakan peristiwa pasar dan apa yang telah terjadi di Tiongkok, serta penurunan ekonomi di Kanada, tidak mungkin memiliki banyak dampak pada prospek ekonomi AS. Dia mengatakan “Saya tidak melihat apa-apa di volatilitas baru-baru ini yang membuat saya prihatin” tentang apa yang ada di depan (FC)

 

Happy Trading!

Tags:

Related Posts