Harga CPO Malaysia Naik Tipis, Depresiasi Ringgit Masih Berikan Support

cpo

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan hari ini tampak mengalami peningkatan yang terbatas (4/9). Harga CPO di bursa Malaysia untuk kontrak paling aktif kemarin berhasil mengalami kenaikan yang mantap didorong oleh pelemahan nilai tukar ringgit terhadap dollar AS.

Melemahnya ringgit membuat harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah bagi para pembeli luar negeri. Dampaknya permintaan terhadap komoditas tersebut meningkat.

Hari ini harga CPO masih memperoleh dorongan menguat meskipun agak tertahan. Di awal perdagangan bahkan harga CPO sempat merosot akibat aksi ambil untung. Akan tetapi ringgit yang kembali melemah akibat kenaikan dollar AS memberikan dukungan yang positif bagi pergerakan harga CPO Jumat ini.

Hari ini harga komoditas CPO berjangka paling aktif yaitu kontrak Oktober terpantau naik tipis saja. Harga komoditas ini meningkat sebesar 3 ringgit atau setara dengan 0,15 persen. Harga komoditas ini diperdagangkan pada posisi 2.035 ringgit per ton.

Analyst memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan hari ini berpotensi untuk kembali menapaki teritori negatif. Kekhawatiran mengenai kemungkinan penurunan permintaan dan data ekspor yang lemah dari Malaysia membuka pintu untuk harga kembali melemah.

Harga CPO berjangka kontrak Juli di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level support pada posisi 2.000 ringgit dan 1.970 ringgit. Sedangkan level resistance yang akan dites jika terjadi rebound ada pada posisi 2.060 ringgit dan 2.100 ringgit.

 

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *