Harga Emas Terdorong Tinggi

 

emas

Analisa Trading – Emas memperpanjang keuntungan bulanan setelah manufaktur Tiongkok menyusut tiga tahun rendah, memperdalam kekhawatiran tentang perlambatan dalam ekonomi terbesar kedua di dunia dan meningkatkan permintaan untuk logam mulia untuk safe haven.

Divisi New York Merchantile Exchange, Emas berjangka untuk Desember naik 0,8 persen ke level $1,142 per ons. Bullion segera pengiriman naik sebanyak 0,7 persen menjadi $1,142.79 per ons. Indeks Manufaktur PMI Tiongkok dilaporkan turun 49.7 pada bulan Agustus, pertama kalinya di bawah 50 sejak Februari, seiring dari meningkatnya spekulasi Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga di bulan September. Tingginya biaya pinjaman membuat bullion kurang menarik karena logam tidak membayar bunga.

Seperti yang dikatakan analis, “Turunnya data PMI Tiongkok menambahkan ketakutan ekonomi global lemah dari yang diharapkan,” dan juga spekulasi bahwa Fed mungkin menunda kenaikan suku bunga, mendorong harga emas yang lebih tinggi.”

Survei para analis oleh Bloomberg pada tanggal 27-31 Agustus mengatakan 48% persen dari 54 ekonom, melihat di bulan September akan meningkatkan patokan lending rate, dibandingkan dengan 77 persen ramalan kenaikan tersebut pada awal Agustus. Pengaturan kebijakan Federal Open Market Committee berikutnya bertemu pada tanggal 16-17 September mendatang, memberikan waktu kepada pejabat untuk mencerna laporan kerja dahulu sebelum memberikan keputusan.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak untuk segera pengiriman ditambahkan 0,3 persen ke $14,67 per ons, meningkat untuk hari keempat. Platinum naik 0,1 persen menjadi $1,010.90 per ons, sementara palladium kehilangan 0,7 persen menjadi $596.50 per ons setelah tiga hari keuntungan. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *