EURUSD Menguat di Sesi Eropa

euro2

AnalisaTrading – Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(1/9), euro terpantau menguat terhadap dollar AS pasca dirilisnya serangkaian laporan ekonomi Eropa.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, EURUSD menguat 0.86% di level 1.1309 dimana pasangan tersebut telah ditutup menguat di sesi sebelumnya pada level 1.1213.

Euro terlihat terus melanjutkan penguatan terhadap dollar AS pada hari ini setelah berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya ditengah membaiknya kondisi ekonomi Eropa. Tanda – tanda pemulihan ekonomi Eropa tersebut telah ditandai dengan sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Markit menyebutkan bahwa PMI Manufaktur Jerman telah alami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 53.3 di bulan Agustus dari 51.8 di bulan Juli.

Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh German Federal Employment Agency menyebutkan bahwa unemployment change Jerman mengalami penurunan sebanyak -7K di bulan Agustus setelah naik sebanyak 8K di bulan Juli.

Pada laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Markit menyebutkan bahwa PMI Manufaktur zona euro telah alami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 52.3 di bulan Agustus dari 52.4 di bulan Juli.

Sementara itu, pergerakan EURUSD nantinya akan kembali di uji ketika pasar akan dihadapkan dengan serangkaian laporan PMI Manufaktur, anggaran belanja konstruksi, dan penjualan kendaraan bermotor di wilayah Amerika. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *