Harga Emas Masih Bergerak di Zona Positif

emas

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Rabu(12/8), harga emas terlihat melanjutkan kenaikan dengan diperdagangkan lebih tinggi setelah pertumbuhan ekonomi Tiongkok masih memperlihatkan sedikit hambatan pemulihan.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.66% di level $1.115.00 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sejak pagi ini, rentang harga emas telah bergerak menyentuh level $1.101.30 untuk sesi terendah harian dan level $1.119.10 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September masih terlihat tertekan dengan diperdagangkan lebih rendah 0.32% di level $15.235 per troy uonce. Sejak pagi ini, harga perak terlihat telah bergerak menyentuh level $15.125 untuk sesi terendah harian dan level $15.350 untuk sesi tertinggi harian.

Harga emas masih terlihat terus melanjutkan kenaikan menjelang sore ini, ketika mendapat dukungan setelah dirilisnya serangkaian laporan ekonomi Tiongkok. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyebutkan bahwa hasil produksi industri Tiongkok telah melambat, dengan hanya alami kenaikan sebesar 6.0% dalam setahun di bulan Juli.

Di waktu yang bersamaan, Biro Statistik Nasional juga melaporkan bahwa investasi aset tetap Tiongkok dalam basis tahunan telah naik sebesar 11.2% di bulan Juli yang mana melambat dari bulan sebelumnya dengan kenaikan sebesar 11.4% di bulan Juni.

Sementara itu, laporan lain yang juga dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyatakan bahwa penjualan ritel dalam basis tahunan untuk wilayah Tiongkok telah alami kenaikan sebesar 10.5% di bulan Juli setelah naik sebesar 10.6% di bulan Juni. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *