Analisa Teknikal Harian, Jum’at 12 Juni 2015

EU

EUR USD
Pasangan EUR/USD awalnya jatuh selama sesi Kamis, tetapi menemukan support yang cukup untuk membalikkan keadaan kembali dan membentuk pola hammer. Harga terus bolak-balik antara level 1,14 di atas, dan level 1,12 di bagian bawah. Kami percaya bahwa pasar ini akan terus melakukan konsolidasi, jadi jika Anda adalah pedagang jangka pendek Anda akan dapat membeli dan menjual kembali dan sebagainya, tapi akhirnya sulit untuk membayangkan menempatkan perdagangan serius dalam pasangan ini untuk waktu yang lama. Hal ini tidak sampai kita mendapatkan di atas level 1,15 yang kita akan mempertimbangkan memegang perdagangan untuk waktu nyata lama karena akan menunjukkan pasar break keluar ke atas untuk lebih dari jenis “beli dan tahan”.
Kami percaya bahwa euro akhirnya mendapatkan sedikit penangguhan hukuman dari semua penjualan yang telah kita lihat selama ini, karena meskipun masalah yang terjadi di Athena berlanjut, kenyataannya adalah bahwa orang-orang Yunani tidak ke mana-mana. Kekuatan yang ada akan terus menjaga Uni Eropa bersama-sama, dan dengan itu Anda harus mengasumsikan bahwa akan ada beberapa jenis solusi, atau setidaknya satu lagi Band-Aid ditempatkan di pasar dan semua masalah di sekitarnya .
Juga, Anda harus ingat bahwa orang sekarang berpikir bahwa Federal Reserve hanya akan melakukan satu kenaikan suku bunga, dan itu tentu saja berarti bahwa dolar AS mungkin akan sedikit dinilai terlalu tinggi terhadap euro seperti yang telah dijual begitu kejam selama setahun terakhir atau 2. Dengan ini, pasar terlihat mencoba untuk mencapai di atas level 1,15. Setelah kita mendapatkan di atas sana, kami percaya bahwa ini adalah pasar yang dapat Anda beli pada kedalaman ke depan, dan bahwa itu adalah situasi jangka panjang di mana Anda dapat membuat uang riil dengan mengambil long dan bertahan di pasar untuk waktu yang lama. Kami tidak tertarik dalam menjual sampai kita mendapatkan di bawah level 1,09, sesuatu yang tidak terlihat sangat mungkin.

eurchf8-645x369
EUR CHF
Pasangan EUR/CHF jatuh selama sesi Kamis, menguji level 1.05 untuk support. Sebenarnya banyak di sana, dan karena itu harga bangkit untuk membentuk sebuah hammer untuk sesi ketiga berturut-turut. Karena itu, kami adalah pembeli saja dan kami percaya bahwa pasangan ini akhirnya akan keluar ke arah sebaliknya dan menuju ke pegangan 1,08. Itu adalah penghalang resistan berikutnya, dan sebagai hasilnya kita tidak memiliki kepentingan apapun, dalam menjual pasangan ini sebagaimana pasar terlihat seperti siap untuk terus sideway ke atas.

usdchf8-645x369
USD CHF
Pasangan USD/CHF awalnya reli selama sesi pada hari Kamis, tetapi menemukan cukup resistan dekat level 0,94 untuk mengubah hal-hal ke bawah dan membentuk shooting star. Pola shooting star tentu sangat negatif, tapi pada akhir hari ada hammer sesi sebelumnya, jadi ini tampak seperti sebuah pasar yang tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dengan itu, kita duduk di sela-sela dan perdagangan pada pasangan lain yang lebih jelas dan tampak trennya adalah cara yang lebih mudah.

audusd6-645x367
AUD USD
AUD/USD membukukan higher-high, higher-low pada hari Kamis, tetapi juga penutupan lebih rendah. High datang pada 0,7792. Ini jauh di bawah puncak utama terakhir di 0,7818. Sebuah perdagangan melalui level ini bias berubah tren utamanya pada grafik ayunan harian. Penjual mungkin datang kemarin untuk mempertahankan tren.
Pasar juga ditutup pada sisi lemah dari sudut tren kenaikan di 0,7777. Ini adalah tanda lain dari peningkatan tekanan jual. Hari ini, sudut kunci untuk diperhatikan adalah sudut tren penurunan di 0,7742. Menyeberang ke sisi lemah dari sudut ini akan tanda lain dari peningkatan tekanan jual.
Kisaran jangka pendek adalah 0,7597-0,7818. Level 50% di 0,7708 adalah support pertama. Hal ini diikuti oleh sudut tren kenaikan di 0,7687. Jika tren ini bersiap-siap untuk mengubah high maka pedagang agresif kontra-tren cenderung datang pada tes di kisaran 0,7708-0,7687.
Jika sudut di 0,7687 gagal sebagai support kemudian mencari tekanan jual untuk memperpanjang ke sudut tren kenaikan berikutnya di 0,7642. Sudut ini membantu memberikan support awal pekan ini. Ini adalah sudut penting karena merupakan potensi support terakhir sebelum dasar utama di 0,7598 dan 0,7597.
Tanda pertama dari kekuatan hari ini akan mengatasi sudut tren kenaikan di 0,7777. Langkah ini bisa menciptakan momentum terbalik yang cukup untuk menantang top utama di 0,7818. Ini juga menjadi titik pemicu potensial untuk breakout terbalik.
Kisaran utama adalah 0,8162-0,7597. Jika pembeli mengambil bagian top utama di 0,7818 dengan keyakinan dan mengubah tren utama untuk sampai kemudian ke zona retracement yang dibentuk oleh range di 0,7879-0,7946 menjadi target naik utama.
Carilah nada bullish untuk mengembangkan perdagangan hari ini pada pergerakan diatas 0,7777 dan nada bearish pada langkah berkelanjutan di bawah 0,7742.

goldWEEK4-645x3561
GOLD
Pasar emas jatuh selama sesi Kamis, menguji pegangan 1.180. Pada titik ini, kita akan berdiri di sela-sela ketika datang ke emas, dengan mungkin pengecualian membeli emas fisik. Jika harga dapat break atas rentang untuk Kamis, kita merasa pasar mungkin akan mencoba untuk mencapai $1.200. Meskipun akhirnya, berharap banyak volatilitas dan kecuali Anda adalah seorang trader jangka panjang yang ingin menahan perdagangan untuk pergerakan besar lebih tinggi dalam jangka panjang, itu akan sulit untuk menemukan alasan untuk terlibat.

Analisa Fundamental

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *