Analisa Teknikal Harian, Kamis 4 Juni 2015

EU

EUR USD
Pasangan EUR/USD break lebih tinggi setelah awalnya menarik kembali pada hari Rabu, seperti yang terlihat harga kami siap untuk bergerak ke arah atas area konsolidasi. Itu harus dimiliki pasar menuju kembali ke level 1,1450 atau lebih. Jika harga bisa menembus di atas sana, kita merasa bahwa pasar menjadi situasi jenis buy-and-hold jangka panjang sehingga tren akan benar-benar berubah. Pada akhirnya, pasar ini tidak bisa dijual sampai harga jauh di bawah level 1,10. Pada titik ini, kita harus mempertimbangkan pasar hanya konsolidasi, tapi akhirnya kami merasa bahwa pasar ini berjalan lebih tinggi dengan waktu yang cukup. Kami menyadari bahwa angka nonfarm Payroll keluar pada hari Jumat, sehingga volatilitas bisa menjadi norma sampai kita mendapatkan pengumuman keluar.
Jika harga menembus di atas level 1,15, kami merasa bahwa tren akan berubah dan pada titik itu kami akan mulai membeli Euro setiap kali terjadi pull back. Kami berpikir bahwa mungkin sangat baik terjadi mengingat waktu yang cukup, karena pasar harus terus mendukung Euro selama situasi di Uni Eropa berlanjut membaik. Di atas semua itu, ada kemungkinan bahwa Yunani akan membuat keputusan mereka dalam mendukung Euro lagi, yang tentu saja adalah apa yang kita harapkan, dan itu tentu saja akan meringankan banyak tekanan pada Euro pada umumnya.
Level 1.10 di bawah harus dasarnya “lantai” pada saat ini, dan dengan itu tidak sampai kita mendapatkan harga di bawah sana bahwa kita akan mempertimbangkan menjual pasar ini. Pada titik itu, kami akan mengantisipasi pasar ini menuju ke level 1,05 diberikan waktu yang cukup, karena itu akan menjadi bagian bawah area konsolidasi baru-baru ini yang kira-kira 1000 pip tinggi. Itu bisa menjadi kisaran musim panas, jadi kita harus menjaga itu dalam pikiran, tetapi pada saat ini dalam waktu yang jelas terlihat seperti ada banyak tekanan bullish di pasar tertentu, dan berpikir bahwa ini hanya masalah waktu sebelum breakout datang.

eurchf2-645x368
EUR CHF
Pasangan EUR/CHF memiliki sesi ledakan pada Rabu, break di atas pegangan 1,05. Karena itu, tampak sepertinya pasar siap untuk melanjutkan lebih tinggi, dan karena itu sepertinya harga akan menuju ke pegangan 1,08 berikutnya. Pada akhirnya, pullback harus menjadi peluang membeli karena pasar telah break dari area konsolidasi signifikan sekarang. Dengan ini, kami percaya bahwa harus ada sedikit support di bawah ini, dan bahwa pasar akan terus menjadi sangat bullish secara keseluruhan. Kami tidak memiliki kepentingan dalam menjual.

usdchf2-645x368
USD CHF
Pasangan USD/CHF awalnya break lebih tinggi selama sesi Rabu, tapi pullback dekat level 0,9450 membentuk shooting star. Shooting star duduk di atas support, sehingga terlihat sepertinya itu bisa menjadi sedikit sulit untuk break dari sini. Namun, harga break di bawah bagian bawah kisaran, kami merasa bahwa pasangan ini akan lebih dari mungkin menuju ke pegangan 0,91. Di sisi lain, jika kita mendapatkan di atas level 0,95 di penutupan harian, harga bisa sangat baik mulai sideway ke level 0,98.
Daily-AUDUSD-645x323

AUD USD
Pasangan AUD/USD bergerak bolak-balik selama sesi Rabu, menunjukkan sedikit kebingungan. Pada saat itu, tampak seolah-olah harga masih memiliki banyak support di bawah ini, dan sebagai hasilnya itu hanya masalah waktu sebelum ia keluar ke arah terbalik dan mungkin bergerak menuju level 0,80. Pada akhirnya, kita tidak memiliki kepentingan dalam menjual pada saat ini, terutama karena candle impulsif yang telah kita lihat pada Selasa. Kami tidak tertarik dalam menjual, meskipun kami percaya bahwa tren jangka panjang masih negatif.

gold-645x345
GOLD
Pasar emas jatuh sedikit selama sesi Rabu, tetapi tetap baik dalam area konsolidasi yang saat ini harga berada. Karena itu, kami tidak tertarik terlibat, hanya karena dolar AS adalah suatu pengaruh besar di pasar, dan sebagai hasil dari nilai Nonfarm Payroll yang akan keluar pada hari Jumat, kita berpikir bahwa sesi hari ini mungkin agak tenang. Pada akhirnya, kita harus melihat apa reaksi terhadap jumlah pekerjaan dari Amerika sebelum menempatkan uang di pasar ini. Namun, kami percaya bahwa pada akhirnya pasar ini mungkin akan menuju kembali ke puncak kisaran dekat level $1210.

 

Analisa Fundamental Harian

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *