Analisa Fundamental Harian, Rabu 25 Februari 2015

EUR/USD
EUR diperdagangkan lebih tinggi terhadap USD dan ditutup pada harga 1,1339. Data menunjukkan bahwa GDP Jerman diperluas 0,7% secara triwulanan pada 4Q 2014, sejalan dengan ekspektasi pasar dan mengikuti pertumbuhan 0,1% yang terdaftar di kuartal sebelumnya, sehingga menyoroti bahwa bangsa masih tetap sebagai mesin pertumbuhan utama di balik pemulihan ekonomi Eropa. Sementara itu, Yunani berhasil meraih perpanjangan pinjaman empat bulan yang sangat dibutuhkan, berkat kreditur negara zona Euro yang menyetujui rencana reformasi, setelah bangsa berjanji untuk memberikan beberapa langkah-langkah yang diusulkan dan memastikan bahwa rencana belanja pemerintah tidak akan main-main dengan anggarannya. Greenback diperdagangkan pada pijakan yang lebih lemah, setelah Ketua Fed, Janet Yellen, menunjukkan bahwa bank sentral diantisipasi untuk tetap “sabar” dalam memutuskan atas waktu kenaikan suku bunga di negara ini, meskipun menambahkan bahwa perubahan dalam sikap kebijakan bank sentral kemungkinan terjadi pada pada pertemuan ke pertemuan selanjutnya. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 1,1305, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,1261. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,1376, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,1403. Tren perdagangan di Euro saat ini diharapkan akan ditentukan oleh pidato Presiden ECB, Mario Draghi, yang dijadwalkan hari ini. Selain itu, pidato Ketua The Fed, Janet Yellen itu juga akan mengambil banyak perhatian pasar, yang dijadwalkan hari ini.

GBP/USD
GBP diperdagangkan lebih rendah terhadap USD dan ditutup pada harga 1.5450. Kemarin, Gubernur BoE, Mark Carney, menyatakan bahwa inflasi Inggris yang rendah adalah sementara dan kemungkinan akan kembali ke target 2% dalam waktu dua tahun. Selain itu, ia mengabaikan keprihatinan “konsumsi ditangguhkan” di Inggris dengan mengisyaratkan bahwa ia melihat tidak ada bukti konsumen menunda pembelian mereka dalam antisipasi dari penurunan lebih lanjut dalam harga domestik. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 1,5424, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,5373. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,5503, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,5532.
Tren perdagangan di Pound saat ini diharapkan akan ditentukan oleh berbagai pidato yang akan dibuat oleh pejabat BoE, yang dijadwalkan dalam beberapa jam.

USD/JPY
USD menguat 0,09% terhadap JPY dan ditutup pada harga 118,97. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 118,27, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 117,83. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 119,51, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 120,30.

AUD/USD
AUD menguat 0,33% terhadap USD ditutup pada 0,7828. Data pagi menunjukkan bahwa di China, mitra dagang terbesar Australia, PMI manufaktur HSBC tiba-tiba keluar dari teritori negatif dan mencapai tertinggi 4-bulan 50,1 pada Februari, mengalahkan ekspektasi pasar. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 0,7783, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 0,7687. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 0,7931, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 0,7984. Di tengah kalender ekonomi di Australia pekan ini, sentimen investor akan diatur oleh berita makroekonomi global.

XAU/USD
Harga emas diperdagangkan lebih rendah sebesar 0,08% terhadap USD di harga 1.201,40 per ounce, sebagai reli kuat di pasar ekuitas global agak mengurangi daya tarik safe haven logam mulia. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 1.196,16, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1.183,03. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1.216,26, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1.223,23.

Analisa Teknikal Harian

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *