Tinjauan Harian, Jum’at 13 Februari 2015

AnalisaTrading-Tinjauan harian untuk hari ini :

 

EUR/USD
EUR naik 0,66% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,1402, setelah kesepakatan damai antara Ukraina dan Rusia dan karena investor mengabaikan data ekonomi suram dari zona Euro dan Jerman. Data menunjukkan bahwa harga konsumen di Jerman turun 1,1% dalam basis bulanan pada bulan Januari, lebih tinggi dari ekspektasi pasar untuk penurunan 1,0%. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 1,1341, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,1264. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,146, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,1501. Tren perdagangan di Euro saat ini diharapkan akan ditentukan oleh data GDP 4Q dari zona Euro serta dari Jerman.

GBP/USD
GBP naik 0,94% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,5383, setelah Gubernur BoE, Mark Carney mengisyaratkan bahwa bank sentral tetap di jalur untuk menaikkan suku bunga di Inggris tahun depan, meskipun menggeser inflasi di negara ini. Ia juga menambahkan bahwa BoE terus memantau ekonomi Inggris dan siap untuk menurunkan suku bunga acuan lebih lanjut di bawah tingkat ultra-rendah dari 0,5%, jika pertumbuhan ekonomi dan inflasi prospek memburuk di negara ini. Sementara itu, BoE dalam laporan inflasi kuartalan menunjukkan bahwa pihaknya memperkirakan inflasi Inggris jatuh di bawah nol dalam beberapa bulan mendatang karena penurunan harga minyak, tapi akan kembali ke target 2% pada 2017. Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa pusat Bank upgrade proyeksi untuk pertumbuhan Inggris pada 2016-2,9% dari estimasi sebelumnya sebesar 2,6% dan pada tahun 2017 sebesar 2,7%, naik dari 2,6%. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 1,5273, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,5137. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,5481, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,5554. Di tengah kalender ekonomi di Inggris saat ini, investor menunggu rilis terkemuka data indeks ekonomi CB Inggris, yang dijadwalkan dalam beberapa jam.

USD/JPY
USD melemah 0,94% terhadap JPY dan ditutup pada harga 119,16, di belakang rilis ekonomi suram di AS. Kemarin, BoJ mengatakan tidak akan menambah langkah-langkah stimulus tambahan dalam upaya untuk melindungi mata uang dari pelemahan. Dalam berita ekonomi lainnya, order alat mesin di Jepang naik 20,4% dalam basis tahunan pada bulan Januari. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 117,86, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 117,19. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 119.8, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 121,07. Ke depan, investor menunggu rilis data GDP Q4 Jepang, yang dijadwalkan pada hari Senin, yang diharapkan untuk melihat rebound setelah resesi melanda bangsa dalam dua kuartal sebelumnya.

AUD/USD
AUD menguat 0,21% terhadap USD ditutup pada harga 0,7740. Sebelumnya hari ini, Gubernur RBA, Glenn Stevens menyatakan keprihatinan bahwa penurunan suku bunga tidak akan efektif dalam merangsang permintaan seperti dulu di masa lalu. Selain itu, ia menambahkan bahwa bank sentral memperkirakan pertumbuhan ekonomi Australia untuk tetap “di bawah par” lebih lama dari yang diharapkan dan tingkat pengangguran naik tipis. Di tempat lain, di China, mitra dagang terbesar Australia, indeks ekonomi CB terkemuka naik ke level 0,9 pada bulan Januari. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 0,7690, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 0,7601. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 0,7825, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 0,7870.

XAU/USD
Harga emas diperdagangkan lebih tinggi 0,38% terhadap USD di harga 1.222,90 per ounce, karena greenback melemah, setelah sebelumnya penjualan ritel di AS turun lebih dari yang diperkirakan pada bulan Januari dan tunjangan pengangguran awal mingguan naik lebih dari yang diharapkan, sehingga meningkatkan permintaan untuk safe metal -haven. Pasangan ini diperkirakan akan mencari support di 1.220,26, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1.212,53. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1.234,26, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1.240,53.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *