Tinjauan Mingguan, Senin 26 Januari 2015

EURUSD
Euro turun menjadi posisi terendah 11-tahun terhadap dolar pada hari Jumat sehari setelah Bank Sentral Eropa mengumumkan rencana pembelian aset skala besar, yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan inflasi di zona euro.EUR/USD turun ke level 1,1118, terendah sejak awal September 2003 sebelum naik kembali ke level 1,1203 di akhir pekan, masih di 1,39% untuk hari ini. Euro turun lebih dari 3% terhadap dolar di akhir pekan dan telah kehilangan hampir 7,5% sepanjang tahun ini.
GBPUSD
GBP/USD turun selama seminggu dan break di level 1,5033 mencapai serendah 1,4950. Bias awal tetap pada downside minggu ini untuk next level support tetap di level 1,4813. Break di level 1,5268 diperlukan untuk menunjukkan bottoming jangka pendek. Jika tidak, prospek akan tetap bearish dalam kasus pemulihan.
AUDUSD
Dolar Australia turun lebih dari 1% terhadap mitra AS pada hari Jumat untuk mencapai level terendah lebih dari lima tahun, karena kekhawatiran yang sedang berlangsung atas kesehatan ekonomi global mendorong permintaan untuk aset safe haven. AUD/USD turun ke level 0,7882 pada hari Jumat, level yang tidak terlihat sejak Juli 2009, sebelum kemudian konsolidasi di level 0,7908 pada penutupan perdagangan Jumat, turun ke 1,43% untuk hari ini dan 3,88% lebih rendah untuk pasangan mingguan. Ini mungkin untuk menemukan support di level 0,7811, rendah pada tanggal 14 Juli 2009, dan resistan pada level 0,8135, tinggi dari 22 Januari.
USDJPY
Dolar turun lebih rendah terhadap yen safe-haven pada hari Jumat karena melemahnya ekuitas AS yang didukung permintaan untuk mata uang Jepang, sementara euro turun ke posisi terendah 16-bulan terhadap yen.USD/JPY turun ke level 0,61% menjadi 117,78 pada akhir pekan, tidak jauh dari posisi terendah di hari Rabu 117.17.US Saham turun setelah pendapatan perusahaan yang lemah, yang memicu kekhawatiran atas dampak potensial dari dolar yang lebih kuat.
EMAS
Emas turun lebih rendah pada hari Jumat, sebagai dolar AS secara luas kuat mendorong investor untuk membukukan keuntungan dari reli yang baru yang mengambil harga ke level tertinggi dalam lebih dari lima bulan ini. Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Februari diturunkan ke harga $ 8,10, atau 0,62%, untuk menetap di harga $ 1,292.60 per troy ounce pada penutupan perdagangan Jumat.

Senin, 26 Januari
Di Jerman, kelompok riset Ifo adalah untuk mempublikasikan laporan pada iklim usaha.
Selasa, 27 Januari
AS akan merilis data pesanan barang berjangka panjang, serta laporan sektor swasta pada kepercayaan konsumen dan penjualan rumah baru.
Rabu, 28 Januari
Di zona euro, Gfk Institute adalah untuk melaporkan iklim konsumen Jerman.
Federal Reserve akan mengumumkan suku bunga acuan dan mempublikasikan pernyataan kemajuan, yang menguraikan kondisi ekonomi dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan kebijakan moneter.
Kamis, 29 Januari
Di zona euro, Jerman adalah untuk merilis data awal pada inflasi konsumen dan laporan tentang perubahan jumlah pengangguran.
Kemudian Kamis, AS adalah untuk mempublikasikan laporan mingguan klaim pengangguran awal serta data sektor swasta pada penjualan rumah yang tertunda.
Jumat, 30 Januari
Zona euro akan merilis data awal pada inflasi serta laporan tingkat pengangguran. Jerman adalah untuk melaporkan penjualan ritel, sementara Spanyol adalah untuk merilis data awal pada pertumbuhan PDB dan inflasi.
AS adalah untuk mengumpulkan data mingguan pada pertumbuhan kuartal keempat serta laporan kegiatan usaha di wilayah Chicago dan data direvisi pada sentimen konsumen.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *