Tinjauan Mingguan, Senin 19 Januari 2015

Analisa Trading – EURUSD: Euro menyentuh harga terendah baru dalam 12-tahun terhadap dolar pada hari Jumat ditekan lebih rendah dengan prospek pelonggaran kuantitatif oleh Bank Sentral Eropa, tetapi didorong lebih tinggi terhadap franc Swiss, satu hari setelah mengalami penurunan terbesar terhadap mata uang. EUR/USD turun 0,55% di 1,1567 pada akhir perdagangan Jumat, setelah jatuh ke posisi terendah dari 1,1461 pada hari sebelumnya, terlemah sejak November 2003

GBPUSD: Pound Inggris menunjukkan gerakan yang kuat di kedua arah, tetapi GBP/USD pada penutupan minggu hampir tidak berubah. Pasangan ini ditutup pada 1,5150. Peristiwa besar minggu ini adalah Klaim Perubahan dan Penjualan Ritel.

AUDUSD: Dolar Australia naik tipis terhadap mitra AS pada Jumat, karena investor mencerna data US. AUD/USD naik menjadi 0,8294 pada hari Kamis, pasangan tertinggi sejak 12 Desember sebelum kemudian konsolidasi pada 0,8228 pada penutupan perdagangan Jumat, naik 0,18% dalam hari itu dan 0,31% lebih tinggi untuk dalam mingguan. Pasangan ini mungkin untuk menemukan support di 0,8067, rendah dari 14 Januari dan resistan pada 0,8294, tinggi dari 15 Januari.

USDJPY: Kebijakan moneter antara Federal Reserve, yang siap untuk menaikkan suku bunga dan bank sentral di Eropa dan Jepang telah melihat dolar menguat secara luas dalam bulan terakhir. USD/JPY menambahkan 1,15% untuk mencapai 117,46 Jumat, pulih dari posisi terendah semalam di 115.84. Indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback terhadap perdagangan-tertimbang dari enam mata uang utama, naik 0,57% ke 93,05 dan membukukan keuntungan mingguan kelima, didukung oleh melemahnya euro.

GOLD: Emas reli ke level tertinggi dalam lebih dari empat bulan terakhir pada hari Jumat, karena permintaan untuk aset safe haven didorong di tengah gejolak di pasar mata uang, menyusul keputusan kebijakan kejutan Swiss National Bank untuk memo melawan euro. Pada divisi Comex dari New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Februari mencapai sesi tinggi $ 1,292.40 per troy ounce, tertinggi sejak 2 September sebelum menetap di $ 1,276.90, naik $ 12,10, atau 0,96%.

Berikut daftar peristiwa penting dalam seminggu kedepan :

Senin, 19 Januari
Swiss akan merilis data inflasi harga produsen.
Di zona euro, Bundesbank Jerman akan mempublikasikan laporan bulanan.
Pasar AS akan tetap ditutup dalam rangka liburan Martin Luther King Day.

Selasa, 20 Januari
ZEW Institute akan merilis laporan yang diawasi ketat pada sentimen ekonomi Jerman, indikator utama kesehatan ekonomi.

Rabu, 21 Januari
AS akan merilis data tentang izin bangunan dan housing starts.

Kamis, 22 Januari
Spanyol akan merilis data tentang tingkat pengangguran.
ECB akan mengumumkan suku bunga acuan. Tingkat pengumuman akan dilanjutkan dengan konferensi pers pertemuan pasca-kebijakan dengan Presiden Mario Draghi.
AS akan merilis data klaim pengangguran awal.

Jumat, 23 Januari
Zona euro akan mempublikasikan data awal pada kegiatan sektor swasta, sementara Jerman dan Prancis juga akan mempublikasikan data pada pertumbuhan sektor swasta.
AS akan mengumpulkan minggu dengan data awal pada aktivitas manufaktur dan laporan sektor swasta pada penjualan rumah yang ada.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *