Emas Rebound, Investor Menilai Kebijakan The Fed

Analisa Trading – Harga emas sempat anjlok ke level rendah dua minggu sehingga memicu aksi pembelian, sehubungan dengan para investor yang masih melakukan penilaian terhadap keputusan para pejabat Federal Reserve malam tadi. Kata “waktu yang sesuai” atau “considerable time” memang sudah tak disebutkan. Namun, The Fed lebih memilih untuk menggunakan kata “bisa bersabar”, yang kemudian diartikan dovish oleh para pelaku pasar.

emas
Harga bulion untuk pengiriman segera mengalami kenaikan sebanyak 0.4 persen ke $1,194.48 per ons dan diperdagangkan pada $1,193.52 pada pukul 9:45 pagi waktu Singapura, demikian menurut data harga di Bloomberg. Logam mulia tersebut anjlok kemarin ke posisi $1,183.89, level terendah sejak tanggal 1 Desember dengan suku bunga acuan AS yang belum dinaikkan dari kisaran nol sejak bulan Desember 2008 bulan ini. Meski demikian, ekonomi AS tengah menuju ke arah pemulihan untuk pertama kalinya sejak tahun 2006.

Di sisi lain, emas berjangka untuk pengiriman Februari jatuh 0.1 persen ke posisi $1,193.70 per ons di Comex New York, setelah kemarin sempat merosot ke $1,182, level terendah sejak tanggal 1 Desember. Menurut Lv Jie, analis dari Cinda Futures Co. di Hangzhou, Tiongkok, ada kemungkinan minat beli berada di bawah level $1,200. Pernyataan The Fed masih cukup menguatkan Dolar AS sehingga emas bearish, demikian tutur Jie pada Bloomberg.

 

sumber: seputarforex.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *