Harga CPO Bursa Malaysia Masih Ikuti Arahan Minyak Dunia

Analisa Trading – Harga CPO di Bursa Malaysia pada awal perdagangan Rabu 17 Desember 2014 terpantau sedang mengalami pelemahan. Pelemahan harga CPO di Bursa Malaysia dipicu oleh sentimen negatif dari pergerakan harga minyak mentah dunia.

Terus anjloknya harga minyak mentah dunia terpantau kembali membuat harga CPO di Bursa Malaysia untuk terpuruk pada awal perdagangan hari ini. Pelemahan harga minyak mentah dunia yang akan berpengaruh pada semakin sengitnya persaingan di pasar sektor energi, membuat demand terhadap biodiesel mengalami tekanan. Dampak dari hal tersebut, demand CPO pun ikut terancam dan mengakibatkan dorongan pelemahan di Bursa Malaysia.
12-rambe-01sawit3
Meskipun demikian, pelemahan harga CPO di Bursa Malaysia pada perdagangna hari ini masih sedikit terbatasi oleh pergerakan nilai Ringgit Malaysia. Nilai Ringgit Malaysia yang sedang mengalami pelemahan terhadap Dollar AS, cukup menahan arus pelemahan akibat insentif aksi beli di Bursa Malaysia.

Pada awal perdagangan hari ini di Bursa Malaysia, harga CPO terpantau sedang mengalami pergerakan melemah. Harga CPO berjangka Bursa Malaysia untuk kontrak Februari 2015 sedang turun 0,57% ke tingkat harga 2.108 RM/ton atau melemah 12 RM/ton.

Sementara dari perdagangan CPO di bursa ICDX, harga CPO juga sedang mengalami pergerakan melemah hari ini. Harga CPO berjangka ICDX untuk kontrak Februari 2015 sedang turun 0,65% ke tingkat harga Rp 7.660 atau meelmah Rp 50.

Analyst Vibiz Research Center memprediksi harga CPO akan cenderung melemah pada perdagangan hari ini di Bursa Malaysia. Hal tersebut dilandasi oleh kuatnya tekanan pelemahan minyak mentah dunia terhadap demand CPO di pasar global.

sumber: vibiznews.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *