Tinjauan Harian, Selasa 9 November 2014

EUR/USD

EUR naik 0,24% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,2317, setelah Sentix kepercayaan investor zona Euro membaik ke -2.5 di bulan Desember, menandai level tertinggi dalam empat bulan, lebih tinggi dari ekspektasi pasar naik ke -9,0. Dalam berita ekonomi lainnya, produksi industri yang disesuaikan secara musiman Jerman naik 0,2% dalam basis bulanan pada bulan Oktober, lebih rendah dari perkiraan pasar untuk naik 0,4%. Secara terpisah, Gubernur Anggota Kongres ECB, Edward Nowotny berpendapat bahwa ada “kemungkinan besar” bahwa pertumbuhan inflasi di kawasan itu akan melanjutkan perlambatan pada Q1 2015. Sementara itu, OECD mencatat bahwa pertumbuhan di zona Euro akan lebih memperlambat dan wilayah itu pada risiko “meluncur kembali ke kontraksi.” Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 1,2246, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,2198. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,2343, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,2393. Tren perdagangan di Euro saat ini diharapkan akan ditentukan oleh data neraca perdagangan Jerman, dijadwalkan dalam beberapa jam.

GBP/USD

GBP naik 0,58% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,5656, setelah indeks kepercayaan kerja Lloyds di Inggris naik menjadi 1,0 pada bulan November. Sebelumnya hari ini, BRC menunjukkan bahwa penjualan ritel Inggris di semua sektor naik 0,9% dalam basis tahunan pada bulan November, sementara pasar mengharapkan untuk maju 0,8%. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 1,5554, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,5477. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,5694, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1.5757. Tren perdagangan  di Pound saat ini diharapkan akan ditentukan oleh data manufaktur produksi industri Inggris, yang dijadwalkan dalam beberapa jam.

USD/JPY

USD melemah 0,96% terhadap JPY dan ditutup pada harga 120,60. Data semalam menunjukkan bahwa M3 uang beredar Jepang mencatat kenaikan 2,9% dalam basis  tahunan pada bulan November, lebih tinggi dari ekspektasi pasar untuk kenaikan sebesar 2,6%. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 119,83, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 119,31. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 121,24, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 122,14. Sementara itu, investor menunggu data indeks manufaktur BSI besar Jepang, yang dijadwalkan malam.

AUD/USD

AUD diperdagangkan lebih tinggi terhadap USD ditutup pada harga 0,8301. Data pagi menunjukkan bahwa, indeks kepercayaan bisnis Australia mereda ke level 1,0 pada bulan November, dibandingkan dengan pembacaan revisi 5.0 yang tercatat pada bulan sebelumnya, sementara kondisi bisnis indeks turun menjadi 5,0 pada bulan November. Selain itu, National Australia Bank diperkirakan bahwa RBA akan memangkas lebih lanjut suku bunga acuan dan Aussie lebih lanjut akan meluncur ke bawah, mengutip penurunan terus-menerus dalam harga komoditas seiring dengan dampak ekonomi negatif merosotnya investasi pertambangan di negeri ini. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 0,8199, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 0,8165. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 0,8293, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 0,8352. Ke depan, investor menunggu data indeks kepercayaan konsumen Westpac Australia, dijadwalkan emalam.

XAU/USD

Harga emas diperdagangkan lebih tinggi 1,36% terhadap USD di 1.203,80 per ounce, di tengah melemahnya greenback ditambah dengan penurunan di pasar ekuitas global. Kemarin, SPDR Gold Trust melaporkan bahwa kepemilikan emas dikontrak untuk pertama kalinya sejak 28 November Pasangan ini diharapkan untuk menemukan support di 1.192,43, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1.183,06. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1.210,23, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1.218,66.

Harap diperhatikan bahwa meskipun CommexFX selalu berupaya untuk menyediakan klien dengan data yang real-time dan akurat, mungkin ada saat-saat ini tidak mungkin. Semua harga CFD dan FX tidak disediakan sendiri oleh exchange, tetapi oleh pelaku pasar, sehingga harga diperkirakan akan berbeda dari harga pasar yang sebenarnya, yang berarti harga hanya indikatif dan tidak sesuai untuk tujuan perdagangan. CommexFX ingin menekankan bahwa tidak bertanggung jawab atas kerugian perdagangan yang terjadi sebagai akibat dari penggunaan data yang disediakan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *