Tinjauan Harian, Jum’at 14 November 2014

EUR/USD

EUR naik 0,35 % terhadap USD dan ditutup pada harga 1,2475. Dalam berita ekonomi, harga konsumen bulanan di Jerman, mencatat penurunan dari 0,3 % pada bulan Oktober, mendaftarkan bulan berturut-turut 4 penurunan, setara dengan ekspektasi pasar, yang mengindikasikan bahwa ekonomi terbesar zona Euro terus menghadapi risiko deflasi. Secara terpisah, ECB dalam laporan bulanannya untuk November melaporkan bahwa di bawah program baru kebijakan moneter ekspansif, itu akan mulai membeli aset beragunan dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan ini. Kemarin, Anggota Dewan Eksekutif ECB, Benoit Coeure, menyatakan keprihatinan atas inflasi rendah yang berlaku di zona Euro dan menunjukkan bahwa keputusan pembelian obligasi adalah “salah satu pilihan” bagi bank sentral untuk menambah ukuran stimulus lebih lanjut untuk berjuang ekonomi Euro. Greenback melemah setelah jumlah orang yang mengklaim adanya klaim pengangguran awal di AS naik ke 290,0 K dalam seminggu yang berakhir 08 November, lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Kemarin, Ketua Fed, Janet Yellen, berpendapat bahwa bank sentral harus tetap waspada pada perkembangan ekonomi luar negeri dan mencari solusi bagaimana mereka dapat mempengaruhi ekonomi AS, sehingga mencapai tujuan dari pekerjaan penuh dan stabilitas harga. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 1,2428 , dan penurunan selanjutnya ke level support berikutnya di 1,2400. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,2488 , dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,2520. Tren perdagangan di Euro saat ini diharapkan akan ditentukan oleh data PDB zona Euro yang dijadwalkan dalam beberapa jam. Sementara itu, AS memajukan penjualan ritel dan data kepercayaan konsumen akan terus investor pantau.

GBP/USD

GBP turun 0,38 % terhadap USD dan ditutup pada harga 1,5707. Kemarin, Deputi Gubernur BoE, Ben Broadbent menegaskan bahwa kenaikan suku bunga di Inggris akan terbatas dan bertahap. Namun ia mendesak agar upah dan produktivitas di negara ini harus ditingkatkan dalam rangka untuk memiliki pemulihan ekonomi yang berkelanjutan. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 1,5639 ,dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,5601. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,5749, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,5821. Di tengah kalender ekonomi dari Inggris hari ini, investor menantikan data keluaran konstruksi untuk isyarat lebih lanjut.

USD/JPY

USD menguat 0,20 % terhadap JPY dan ditutup pada harga 115,79. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 115,49, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 114.95. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 116,38, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 116,75. Ke depan, investor menunggu data GDP Q3 Jepang, yang dijadwalkan pada senin dini hari.

USD/CHF

USD menurun 0,34 % terhadap CHF dan ditutup pada harga 0,9637. Dalam berita ekonomi, indeks produsen dan impor harga di Swiss menurun 0,1 % dalam basis bulanan pada bulan Oktober, lebih rendah dari ekspektasi pasar untuk penurunan 0,3 %. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 0,9625, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 0,9598. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 0,9675, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 0,9698. Di tengah kurangnya rilis ekonomi dari Swiss hari ini, investor menunggu data ekspektasi ekonomi ZEW Swiss, yang dijadwalkan pekan depan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *