Tinjauan Harian, Kamis 13 November 2014

EUR/USD

EUR menurun 0,34% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,2432, setelah Ketua ECB, Mario Draghi menyatakan bahwa bank sentral siap untuk mengambil tindakan kebijakan konvensional lebih lanjut, jika ekspektasi inflasi jangka menengah di kawasan itu melemah. Produksi industri yang disesuaikan menurut musiman di zona Euro rebound 0,6% dalam basis bulanan pada bulan September, lebih rendah dari ekspektasi pasar untuk memajukan 0,7% . Di Jerman, indeks harga grosir menurun 0,6% dalam basis bulanan pada bulan Oktober, lebih tinggi dari pasar yang diharapkan penurunan sebesar 0,4% . Ini telah naik 0,1% pada bulan sebelumnya. Sementara itu, kemarin OECD menekankan bahwa ekonomi global berkembang pada momentum yang stabil, namun perekonomian zona Euro terus kehilangan pijakan, khususnya ekonomi Jerman dan Italia. Di AS, persediaan grosir naik 0,3% pada bulan September, lebih tinggi dari ekspektasi pasar untuk kenaikan sebesar 0,2%. Sementara itu, aplikasi hipotek nasional turun 0,9% setiap minggu, dalam pekan yang berakhir 7 November 2014, setelah jatuh 2,6% pada pekan sebelumnya. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 1,2408 , dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,2373 . Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,2488 , dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,2533 . Tren perdagangan di Euro saat ini diharapkan akan ditentukan oleh data penting CPI Jerman, ditetapkan untuk rilis dalam beberapa jam kedepan. Sementara itu, investor akan terus memantau pada data klaim pengangguran awal, yang dijadwalkan hari ini.

GBP/USD

GBP turun 0,96 % terhadap USD dan ditutup pada harga 1,5767, setelah BoE dalam laporan inflasi kuartalan baru-baru ini diperkirakan tingkat inflasi Inggris jatuh di bawah 1,0 % pada kuartal pertama 2015 dan lebih lanjut menyatakan bahwa tingkat inflasi bisa berada di bawah bank pusat dengan target 2% untuk tiga tahun ke depan. Pound selanjutnya terbebani setelah tingkat pengangguran ILO Inggris tiba-tiba naik ke level 6,0% dalam tiga bulan yang berakhir September, gagal untuk turun pertama kalinya sejak awal 2014. Dalam sebuah konferensi pers setelah rilis laporan inflasi BoE, Gubernur bank sentral , Mark Carney menyatakan bahwa ia tidak mendukung monetising utang Inggris lagi dan selanjutnya berpendapat bahwa BoE harus mulai unwinding £ 375 miliar program pembelian aset. Data pagi menunjukkan bahwa keseimbangan harga rumah RICS Inggris naik 20% pada bulan Oktober, menyusul kenaikan 30% pada bulan sebelumnya. Pasar mengharapkan untuk turun 25% pada bulan Oktober. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 1,5708 , dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 1,5641 . Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,5892 , dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 1,6009. Di tengah ada rilis ekonomi dari Inggris hari ini , sentimen pasar akan diatur oleh berita makroekonomi global.

USD/JPY

USD melemah 0,28% terhadap JPY dan ditutup pada harga 115,56. Dalam berita ekonomi, produksi industri di Jepang naik 2,9% dalam basis bulanan pada bulan September, setelah adanya kenaikan 2,7% di bulan sebelumnya. Order mesin Jepang rebound 7,3% dalam basis tahunan pada bulan September, menyusul penurunan 3,3 % yang tercatat di bulan sebelumnya. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 115,12 , dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 114,49. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 116,14 , dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 116,53.

USD/CHF

USD naik 0,25 % terhadap CHF dan ditutup pada harga 0,9670. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 0,9629, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya di 0,9596 . Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 0,9689, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 0,9716. Di tengah kalender ekonomi yang lemah dari Swiss hari ini, investor berharap untuk produsen dan harga impor Data Swiss, dijadwalkan dalam beberapa jam kedepan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *