Analisa Harian, Jum’at 24 Oktober 2014

AnalisaTrading-Berikut Analisa harian untuk pair EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY dan USD/CHF :
EUR/USD
EUR diperdagangkan sedikit lebih tinggi terhadap USD dan ditutup pada harga 1,2649. Manufaktur PMI di zona Euro diperluas menjadi 50,7 pada bulan Oktober, dibandingkan dengan pembacaan 50,3 yang tercatat pada bulan September. Data ekonomi menunjukkan bahwa di Jerman, aktivitas ekonomi manufaktur terbesar zona Euro yang kembali ke wilayah ekspansi pada bulan Oktober setelah terbaca di level 51,8. Dolar AS melemah, setelah jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran awal meningkat menjadi 283,0 K, melebihi ekspektasi pasar. Sementara itu, indeks harga perumahan di negara ini naik 0,5% dalam basis bulanan pada bulan Agustus, mengalahkan ekspektasi pasar untuk kenaikan sebesar 0,3% . Pasangan ini diharapkan untuk menemukan support di 1,2618, dan penurunan selanjutnya  bisa di bawa ke level support berikutnya di 1,2585. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,2681, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di1.2711. Tren perdagangan di Euro saat ini diharapkan akan ditentukan oleh data kepercayaan konsumen GfK Jerman, ditetapkan untuk rilis pada beberapa jam dari sekarang.

GBP/USD

GBP turun 0,07% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,6035, setelah penjualan ritel di Inggris menurun 0,3% dalam basis bulanan pada bulan September, lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Selain itu, optimisme pelaku usaha CBI di negara ini memburuk ke pembacaan 8,0 pada bulan Oktober, lebih rendah dari perkiraan pasar dan setelah terbaca 19,0 pada bulan September. Juga, persetujuan hipotek BBA terdaftar penurunan tak terduga sebesar 39,27 K, setelah membaca revisi dari 41,36 dicatat dalam bulan sebelumnya. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 1,5995, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya 1,5960. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 1,6063, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya 1,6096. Tren perdagangan di Pound saat ini akan ditentukan oleh data GDP penting di Inggris, yang dijadwalkan dalam beberapa jam.

USD/JPY

USD menguat 0,95% terhadap JPY dan ditutup pada harga 108,18. Menteri Keuangan Jepang Taro Aso menyatakan bahwa saat ini pemerintah bangsa bertujuan untuk meningkatkan tingkat inflasi dan tidak melakukan apa-apa untuk melemahkan Yen. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 107,32, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya 106,60. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 108,56, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 109,08. Sementara itu, pelaku pasar berharap untuk data perdagangan ritel Jepang, yang dijadwalkan pekan depan.

USD/CHF

USD diperdagangkan sedikit lebih tinggi terhadap CHF dan ditutup pada harga 0,9539. Sementara itu, jajak pendapat pertama yang dilakukan kemarin untuk pendapat mengenai referendum emas Swiss menyarankan ‘ya’ orang bisa melakukan pilihan pada kartu, sehingga menunjukkan bahwa SNB bisa dipaksa untuk membeli sekitar $ 60 miliar emas di harga spot saat ini. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 0,9515, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya 0,9496. Pasangan ini diharapkan dapat menemukan resistan pertama di 0,9557, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya di 0,9580. Di tengah ada rilis ekonomi dari Swiss hari ini, investor menunggu Data indikator konsumsi UBS Swiss, yang dijadwalkan pekan depan.

Salam Profit!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *