Tinjauan Harian, 10 Oktober 2014

EUR/USD

EUR menurun 0,38% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,2684. Kepala ECB, Mario Draghi menyatakan bahwa ia mengharapkan pinjaman bank di zona Euro untuk mengambil langkah awal tahun depan dan yakin bahwa bank sentral akan berhasil meningkatkan tingkat inflasi dari tingkat ultralow nya. Sementara itu, ECB dalam laporan bulanannya menunjukkan bahwa langkah-langkah baru akan mendukung segmen pasar tertentu dan akan memainkan peran kunci dalam pembiayaan perekonomian. Di AS, klaim pengangguran awal tak terduga turun menjadi 287,0 K dalam pekan berakhir 4 Oktober, lebih rendah dari ekspektasi pasar kenaikan ke level 294,0 K dan dibandingkan dengan tingkat revisi 288,0 K terdaftar di pekan sebelumnya. Secara terpisah, Wakil Ketua The Fed, Stanley Fischer menyebutkan bahwa bank sentral telah mengidentifikasi bidang yang menjadi perhatian mengenai stabilitas ekonomi dan bahwa Fed sedang mengevaluasi kekuatan dalam greenback dalam konteks efeknya secara keseluruhan pada permintaan untuk barang dan jasa yang dihasilkan. Pasangan ini diharapkan untuk menemukan support di 1,2642, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya 1,2589. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan resistan pertama di 1,277, dan kenaikan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya 1,2845. Di tengah kurangnya rilis ekonomi utama dari zona Euro hari ini, sentimen investor akan diatur oleh berita makroekonomi global.

GBP/USD

GBP turun 0,27% terhadap USD dan ditutup pada harga 1,6118. Kemarin, BoE dalam upaya memperluas diharapkan mempertahankan suku bunga ditahan pada tingkat rekor terendah 0,5%, mengutip inflasi yang rendah. Pasangan ini diharapkan untuk menemukan suport di 1,6071, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya 1,6026. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan resistan pertama di 1,6195, dan kenaikan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya 1.6274. Ke depan, investor melihat ke depan untuk data neraca perdagangan Inggris, dijadwalkan dalam beberapa jam.

USD/JPY

USD melemah 0,23% terhadap JPY dan ditutup pada harga 107,91. Dalam berita ekonomi, order alat mesin Jepang naik 34,8% dalam basis tahunan pada bulan September, setelah naik 35,5% di bulan sebelumnya. BoJ dalam hitungan menit terbaru mengungkapkan bahwa para pembuat kebijakan sepakat untuk mempertahankan suku bunga pada 0,1%. Data semalam menunjukkan bahwa indeks industri tersier di Jepang secara tak terduga turun 0,1% dalam basis bulanan pada bulan Agustus, lebih rendah dari ekspektasi pasar untuk kenaikan sebesar 0,1% dan dibandingkan dengan penurunan revisi 0,3% yang tercatat pada bulan Juli. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan support di 107,55, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya 107,20. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan resistan pertama di 108,22, dan peningkatan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya 108,55. Tren perdagangan di Yen hari ini akan ditentukan oleh data kepercayaan konsumen Jepang, ditetapkan untuk rilis dalam beberapa jam.

USD/CHF

USD naik 0,27% terhadap CHF dan ditutup pada harga 0,9546. Kemarin, SNB wakil ketua Jean-Pierre Danthine menekankan bahwa kebijakan bank sentral mempertahankan batas atas pada Swiss Franc penting bagi kondisi moneter yang tepat dan harga yang stabil di negara ini. Pasangan ini diharapkan untuk menemukan support di 0,9487, dan penurunan selanjutnya bisa dibawa ke level support berikutnya 0,9433. Pasangan ini diperkirakan akan menemukan resistan pertama di 0,9578, dan kenaikan selanjutnya bisa dibawa ke level resistan berikutnya 0,9615. Di tengah kurangnya rilis ekonomi dari Swiss hari ini, sentimen investor akan diatur oleh berita makroekonomi global.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *