Harga CPO Bursa Malaysia Bergerak Melemah Disaat Sentimen Lemah

Analisa Trading – Harga CPO di Bursa Malaysia pada awal perdagangan hari ini, Senin 29 September 2014, terpantau sedang mengalami pergerakan melemah. Pelemahan pada harga CPO di Bursa Malaysia dipicu oleh kondisi sentimen yang masih lemah di awal pekan.

Belum adanya dorongan fundamental kuat pada pergerakan harga CPO di Bursa Malaysia diawal perdagangan pekan ini terpantau lebih memicu harga CPO untuk bergerak melemah. Pelemahan harga CPO diduga disebabkan oleh aksi wait and see yang diperburuk oleh masih cenderung kuatnya tekanan faktor substitusi dari kedelai dan minyak mentah dunia. Dampak dari hal tersebut, meskipun tidak signifikan, harga CPO sedang mengalami pelemahan.

Sebelumnya, pergerakan harga CPO sedang berada dalam trend bullish cukup kuat di bursa Malaysia. Hal tersebut dilandasi oleh data ekspor sawit Malaysia yang mengalami penguatan sepanjang periode September 2014. Diluar hal tersebut, ekspektasi demand CPO juga terangkat akibat kebijakan pajak ekspor sawit Malaysia.

Pada awal perdagangan hari ini di Bursa Malaysia, harga CPO terpantau sedang mengalami pergerakan melemah. Harga CPO berjangka Bursa Malaysia untuk kontrak Desember 2014 sedang turun 0,32% ke tingkat harga 2.170 RM/ton atau melemah 7 RM/ton.

Sementara pada awal perdagangan CPO di bursa ICDX, harga CPO juga sedang mengalami pergerakan melemah. Harga CPO berjangka ICDX untuk kontrak Desember 2014 sedang turun 0,55% ke tingkat harga Rp 8.205 atau melemah Rp 45.

Analis  memprediksi harga CPO akan cenderugn bergerak melemah pada perdagangan hari ini di Bursa Malaysia. Hal tersebut dilandasi oleh masih adanya potensi aksi pengambilan profit pekan lalu disaat arahan sentimen masih lemah. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *