Emas Di Awal Perdagangan Senin Pagi Terpantau Anjlok

Analisa Trading – Pada perdagangan di bursa komoditi Senin pagi, emas berjangka terpantau menurun karena para pelaku pasar mengharapkan lanjutan dari menguatnya dolar AS pada kenaikan suku bunga AS dari The Fed.

Pada perdagangan di Comex, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan turun 0,08% di level $1,217.80 per troy ounce.

Pada pekan lalu, emas berjangka berakhir mendekati level terendah dalam tahun ini karena dolar AS membukukan minggu kemenangan berturut-turut dalam 11 sesi, memukul permintaan investor untuk logam mulia.

Dolar AS yang menguat biasanya membebani pada bursa komoditi terutama emas, karena mengimbangi daya tarik logam sebagai aset alternatif dan membuat komoditi yang dihargakan dalam dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Dolar didorong setelah Departemen Perdagangan melaporkan bahwa produk domestik bruto AS direvisi naik menjadi 4,6% dalam tiga bulan hingga Juni dari perkiraan sebelumnya 4,2%. Tingkat ekspansi tercepat sejak kuartal keempat tahun 2011.

Sementara itu pada perdagangan di Comex,  untuk pengiriman Desember turun 0,45% di level $17,545 per ounce dan tembaga untuk pengiriman Desember diperdagangkan datar di levle $3,038 per pon (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *