Nikkei Jatuh 0.9%

Analisa Trading – Melemahnya Nikkei pada perdagangan hari ini tak lepas dari menguatnya mata uang Yen sebagai akibat dari pernyataan The Fed yang menurunkan prediksi perekonomian AS tahun ini.

Hal ini menekan saham saham eksportir yang memiliki bobot terbesar di Nikkei. Saham- saham otomotif, elektronik, dan teknologi pada hari ini tertekan. Seperti saham SONY yang turun 0,2% pada hari ini memimpin penurunan di bursa.

Selain SONY saham eksportir lainnya seperti Honda turun 1,5%, lalu Kyocera Corp turun sebesar 1,2% pada hari ini. Namun investor melakukan aksi beli pada akhir perdagangan karena menganggap sebenarnya pasar telah mencapai bottom di level 7000 pada Maret lalu sehingga saat ini merupakan saat yang tepat melakuka bargain hunting.

Besok diprediksi indeks akan bergerak terbatas. Hal ini karena nanti malam bursa AS diperkirakan akan bergerak terbatas karena pasar secara umum saat ini sedang melakukan konsolidasi. Apalagi nanti malam data makro ekonomi di AS yang keluar relatif minim.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *