Kinerja Sektor Perumahan AS Menggembirakan Pasar

Analisa Trading – Setelah awal pekan rilis penjualan rumah AS yang sudah ada mengecewakan pasar dan memberikan pandangan yang negatif dengan rilis penjualan rumah baru. Namun setelah dirilis, penjualan rumah keluarga tunggal baru meningkat hingga 18 persen pada bulan Agustus 2014 untuk tingkat tahunan.

Badan statistik AS melaporkan data penjualan rumah keluarga tunggal yang baru naik ke posisi  504.000 unit dan ini merupakan pencapaian yang tertinggi  sejak Mei 2008, setelah pada bulan sebelumnya penjualan rumah baru tersebut hanya  427.000 unit saja.

United States New Home Sales

Selain itu dilaporkan juga harga penjualan rata-rata rumah baru yang dijual di bulan Agustus 2014 adalah $ 275.600; harga jual rata-rata adalah $ 347.900. Perkiraan yang disesuaikan secara musiman dari rumah baru untuk dijual pada akhir Agustus adalah 203.000 unit. Ini merupakan persediaan 4,8 bulan pada laju penjualan saat ini.

Jika dilihat dari penjualan per  wilayah, penjualan di wilayah barat naik yang paling dalam pada bulan  Agustus dibandingkan bulanb Juli (+50 persen),  yang diikuti oleh wilayah Timur Laut (29,2 persen) dan wilayah selatan (7,8). Dan hanya penjualan di Midwest yang datar.

Dan jika berdasarkan tahunan, penjualan rumah baru meningkat 33 persen. Hal ini memberikan pandangan yang positif bahwa pertumbuhan sektor perumahan di negeri ini menunjukkan percepatan. Rilis yang menggembirakan ini berhasil mengangkat tinggi indeks bursa saham Wall Street perdagangan hari Rabu(24/9).(VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *