Draghi: ECB Akan Pertahankan Kebijakan Longgar Untuk Waktu Yang Lama

Analisa Trading – Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi mengatakan bahwa Sentral Eropa akan mempertahankan kebijakan moneter yang longgar selama waktu yang dibutuhkan untuk mendorong inflasi sangat rendah di zona euro.

Dengan data yang menunjukkan ekonomi masih di wilayah positif pada kuartal kedua, Draghi mengatakan juga pada radio Prancis, bahwa ECB akan melakukan semua dalam kekuasaannya untuk merangsang pertumbuhan, dan menegaskan kembali bahwa negara-negara zona euro masih membutuhkan kebijakan moneter yang longgar untuk membuat ekonomi mereka lebih bugar.

“Kebijakan moneter akan tetap akomodatif untuk waktu yang lama dan saya dapat memberitahu Anda bahwa Dewan Pemerintahan bank sentral sepakat dalam penggunaan alat stimulus yang ada untuk membawa inflasi kembali menjadi hanya di bawah dua persen,” Draghi, berbicara melalui interpreter, mengatakan radio Europe 1.

Mengacu pada tanda-tanda pertumbuhan di tempat lain dalam perekonomian dunia, ia mengatakan kebijakan ECB akan tetap akomodatif bahkan “sementara kebijakan moneter negara-negara lain secara bertahap mengakui pemulihan berlangsung”.

Eurostat kantor statistik Uni Eropa mengatakan pekan lalu, bahwa Inflasi konsumen di 18 negara zona euro telah alami peningkatan menjadi 0.1%.

Inflasi jatuh terus sejak akhir tahun 2011, mencerminkan ekonomi zona euro yang lemah dan hampir mencapai rekor pengangguran dan pertumbuhan ekonomi terhenti pada kuartal kedua dan Italia telah tergelincir kembali ke dalam resesi ketiga sejak 2008. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *