IHSG Bergerak Di Dua Zona, Sentimen Regional Masih Terasa

AnalisaTrading-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini dibuka di zona merah. Pagi ini (24/9) indeks tercatat dibuka melemah 0,043% ke level 5.185.884. Sebanyak 58 saham menguat, 81 saham turun, dan sisanya saham stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 150 miliar dengan volume 135 juta saham dan intensitas sebanyak 5690 kali.

Secara sektoral, pada pembukaan pagi hari ini, hampir semua sektor dibuka melemah dipimpin oleh aneka industri dan industri dasar masing-masing turun sebesar 0.83 dan 0.41 persen. Saham-saham yang menekan IHSG antara lain BBRI, LPKR, ASII, UNTR, TAXI dan WSKT. Sementara saham-saham yang menopang IHSG yakni TARA, SILO, BMRI, PGAS, KPIG, ANTM.

Diprediksikan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak dalam posisi terbatas. IHSG pada pergerakan hari ini diperkirakan akan bergerak di antara support 5100 hingga resistance 5200.

Dari dalam negeri, pergerakan IHSG telah menembus rekor baru dimana pada perdagangan IHSG berada dalam level psikologi di 5250, namun saat ini IHSG terpantau rawan terkoreksi lanjutan, terlihat dari akhir perdagangan hari Jumat lalu pelaku pasar banyak melakukan aksi jual dengan banyaknya sentimen negatif yang meliputi perdagangan dalam negeri. Salah satunya dengan rilis data-data BPS awal September.

Selain itu anjloknya nilai tukar rupiah memicu sentimen negatif. Namun perkembangan konstelasi politik dalam negeri dapat memberikan sedikit harapan kebijakan ekonomi Indonesia yang baru dalam jangka panjang. Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini antara lain saham LSIP, MPPA, TBIG, RALS dan PGAS. (VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *