Harga Melonjak Tak Wajar, Saham ASBI Kena Suspen BEI

AnalisaTrading-Terhitung tanggal 9 September 2014, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) saham PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI). Penghentian dilakukan sehubungan dengan adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan dari harga saham ASBI.

Harga saham naik signifikan sebesar Rp750 atau 107,14 persen. Adapun harga penutupan pada 14 Agustus 2014, sebesar Rp700. Sedangkan pada penutupan 8 September 2014 menjadi Rp1.450 per lembar saham.

Melihat kondisi tersebut, maka BEI melakukan penghentian sementara perdagangan saham ASBI dalam rangka cooling down pada perdagangan 9 September 2014. Penghentian sementara perdagangan saham ASBI dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ASBI. Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan. (VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *