Alibaba Berencana Beli Perusahaan IPO Dengan Maksud Meraih Keuntungan Sebesar-besarnya

Analisa Trading – Perusahaan raksasa E-commerce Cina Alibaba mengumumkan baru-baru ini akan berencana untuk membeli perusahaan IPO dengan menduduki rekor tertinggi sampai $155 milliar.

Untuk sementara ini profil IPO menduduki posisi tertinggi sejak Facebook mencatatkan diri 2 tahun yang lalu, dengan Alibaba tepat berada di bawah perusahaan AS lokal dan Saham Amazon memiliki sebesar $160 miliar di kapitalisasi pasar.

Tampaknya Alibaba dengan sendirinya akan segera ditutup pada tanggal 19 September 2014 mendatang. Disamping itu, Alibaba akan meluncurkan IPO di 8 Agustus pekan lalu dan berencana untuk menjual 12% saham di Bursa Efek New York. Jika perusahaan mampu menjual jumlah maksimum saham yang diajukan pada harga tertinggi, IPO bisa meraup keuntungan sekitar $24,3 miliar.

Motif utama di balik peluncuran di Bursa Efek New York daripada uang lebih secara fisik dekat adalah karena Alibaba mencari untuk memperluas dirinya lebih sebagai perusahaan global sebagai salah satu perusahaan terbesar di Cina.

Itu awalnya direncanakan bahwa perusahaan awalnya akan meluncurkan di Bursa Efek Hong Kong, tetapi peraturan daerah yang ketat tentang bagaimana perusahaan beroperasi telah mendorong CEO Jack Ma untuk mencari di tempat lain, selain menyelesaikan di NYSE. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *