Dolar Aussie Rebound Pasca Rilis PDB Australia

AnalisaTrading-Pada perdagangan valuat asing di hari Rabu(03/09) dolar Aussie terpantau rebound pada sesi Asia, setelah dirilisnya data PDB yang lebih dari perkiraan, dan menjelang komentar kepala Bank Sentral hari ini.

Selama berlangsungnya perdagangan, AUDUSD diperdagangkan menguat 0.04% di level 0.9281, dan USDJPY menguat 0.03% di level 105.13.

Di Australia  indeks AIG Services dirilis dengan pembacaan terakhir di 49.3, diikuti oleh data PDB untuk kuartal kedua dengan kenaikan 0,4% yang diharapkan kuartal-ke-kuartal. Kemudian hari ini, Gubernur Bank Sentral Australia, Glenn Stevens berbicara pada pukul 10.20 waktu Jakarta, dimana komentar ini akan ditunggu oleh pelaku pasar.

Data indeks PMI non manufaktur Tiongkok merangkat menguat, ke level 54.4 dari level 54.2 di bulan Juli. Berdasarkan data hari ini, Rabu (3/9).

Dalam laporan CFLP, hasil diatas 50 mengindikasikan ekspansi pada bulan sebelumnya, sementara satu level dibawahnya memberikan indikasi kontraksi.

Index PMI non manufaktur sendiri meliputi jasa retail, aviasi dan juga perangkat lunak komputer dan juga sektor real-estate dan konstruksi.

Perolehan data tersebut berdasarkan balasan dari angket kuesioner yang telah dikirimkan kepada eksekutif purchasing dari 1,200 perusahaan dalam 27 sektor non manufaktur.

Greenback menguat setelah Institute for Supply Management melaporkan bahwa manufaktur manajer pembelian yang ‘indeks melonjak menjadi 59.0 pada Agustus dari 57.1 pada Juli, menentang analis panggilan untuk indeks untuk mencentang turun ke 56.8.

Juga di AS, Biro Sensus melaporkan sebelumnya bahwa belanja konstruksi AS naik menjadi 1.8% di bulan Juli dari -0.9% pada bulan Juni, yang mana angka direvisi naik dari -1.8%.

Para analis telah memperkirakan belanja konstruksi AS naik menjadi 1.0% bulan lalu.

Angka-angka memicu ekspektasi pasar untuk the Fed untuk meredakan program stimulus pada awal bulan depan dan menaikkan suku bunga beberapa waktu tahun depan.

Indeks Dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap mata uang utama lainnya, telah diperdagangkan menguat 0.01% di level 83.00.(FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *