Bursa Hong Kong Tergerus untuk 4 Sesi Berturut-turut

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi penurunan yang cukup signifikan (28/8). Bursa saham Hong Kong mengalami penurunan untuk empat sesi berturut-turut disebabkan oleh sentiment negatif yang cenderung berkembang di Asia hari ini.

Sentiment negatif datang dari Jepang yang beberapa data ekonominya menunjukkan kondisi yang masih rentan terhadap perlambatan. Sentimen negatif juga datang dari bursa saham Shanghai. Para investor Tiongkok khawatir bahwa IPO yang marak terjadi akan mengakibatkan turunnya permintaan terhadap saham-saham yang sudah terlebih dulu diperdagangkan di bursa saham.

Saham-saham lapis biru tampak bergerak variatif hari ini. Cheung Kong alami pelemahan sebesar 2.20 hkd menjadi 141.20 hkd. HSBC menguat sebesar 0.15 hkd menjadi 83.35 hkd. Henderson Land mengalami penurunan sebesar 0.40 hkd menjadi 51.55 hkd. SHK Properties mengalami peningkatan sebesar 0.20 hkd menjadi 117.80 hkd.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong terpantau mengalami pelemahan. Hari ini indeks spot hang seng tersebut mengalami penurunan sebesar 68.35 poin atau setara dengan 0.28 persen dan berada pada posisi 24672.65 poin.

Hari ini indeks berjangka terpantau dibuka pada posisi 24636 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan yang lumayan yaitu sebesar 46 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 24500 – 24750 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *