Akhir Pekan IHSG Dibuka Di Zona Merah, Tertekan Saham Unggulan

AnalisaTrading-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini dibuka di zona merah. Pagi ini (29/8) indeks tercatat dibuka melemah 0,18% ke 5.175.26. Sebanyak 48 saham menguat, 46 saham turun, dan sisanya saham stagnan.. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 299 miliar dengan volume 208 juta saham dan intensitas sebanyak 7.500 kali.

Secara sektoral, pada pembukaan pagi hari ini, semua 8 sektor dibuka melemah dipimpin oleh aneka industri dan keuangan yang masing-masing turun sebesar 0.80 dan 0.26 persen. Saham-saham yang menopang IHSG antara lain BBRI, INCO, UNTR, SMGR dan INDF. Sementara saham-saham yang menekan IHSG yakni ASII, KLBF, BBCA, ADRO dan PTBA.

Diprediksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak dalam posisi menguat terbatas. IHSG pada pergerakan hari ini diperkirakan akan bergerak di antara support 5140 hingga resistance 5250.

Dari dalam negeri, IHSG tertopang oleh aksi bargain hunting dari para investor menyusul adanya pelemahan tajam pada perdagangan beberapa waktu lalu. Namun Rilis data ekonomi makro pada bulan ini yang dibawah ekspektasi pasar bisa menekan sentimen yang sedang terbentuk.

Kepastian tentang pemimpin baru Indonesia telah dipastikan sehingga saat ini investor tinggal menanti bagaimana konsep dan realisasi dari kebijakan ekonomi yang di canangkan pemerintahan terbaru.  Investor tentunya berharap agar kebijakan tersebut dalam lebih meningkatkan iklim investasi yang baik, kuat dan efisien.

Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini antara lain saham INCO, SILO, MPPA dan WSKT.(VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *