Pagi Ini, Harga Emas dan Perak Terpantau Turun di Perdagangan Sesi Asia

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Rabu(27/8), harga emas dan perak telah diperdagangkan lebih rendah setelah membukukan kenaikan di sesi sebelumnya.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih rendah 0.21% di level $1.282.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Di sesi sebelumnya, harga emas telah berakhir lebih tinggi $6.30, atau 0.5% di level $1.285.20 per troy ounce.

Sedangkan pada perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih rendah 0.11% di level $19.438 per troy ounce, setelah berakhir lebih tinggi 3 sen, atau 0.1% di level $19.39 per troy ounce di sesi sebelumnya.

Harga emas terpantau mendapat dukungan dengan setelah sebuah laporan resmi dari Departemen Perdagangan AS telah menyatakan bahwa pesanan barang tahan lama AS, yang termasuk transportasi, telah melonjak naik yang disesuaikan secara musiman, 22.6% di bulan Juli lalu, dari perkiraan untuk naik sebesar 7.5%.

Laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Conference Board telah menyatakan bahwa index kepercayaan konsumen AS telah melonjak naik yang disesuaikan secara musiman menjadi 92.4 di bulan Agustus, dari 90.3 di bulan Juli.

Sementara itu, seorang pakar analis dari Kitco, Jim Wyckoff mengatakan bahwa bearish yang dialami oleh emas berjangka ini adalah keuntungan dari teknikal, ketika kondisi geopolitik masih menjadi perhatian utama para pelaku pasar. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *