Penjualan Rumah Baru di AS Semakin Melorot, Kenaikan Suku Bunga Semakin Panjang

Analisa Trading – Penjualan rumah baru di Amerika Serikat  turun untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Juli lalu seperti yang dilaporkan biro statistik Amerika Serikat dan merupakan penjualan terburuk sejak bulan Maret lalu. Data penjualan ini juga lebih rendah dari yang diperkirakan ekonom sebelumnya.

Penjualan rumah baru merosot 2,4 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 412.000 unit. Dan data ini lebih rendah dari bulan Juni yang terjual 422.000 unit. Selain itu juga berbeda dengan data sebelumnya yang menyebutkan sektor perumahan AS sedang ada pada jalurnya ketika jumlah persediaan rumah baru yang akan dijual  meningkat  4,1 persen menjadi 205.000 unit, persediaan rumah tertinggi dalam empat tahun.

United States New Home Sales
Harga penjualan rata-rata rumah baru yang dijual di Juli 2014 adalah $ 269.800; harga jual rata-rata adalah $ 339.100. Jika dilihat dari wilayah penjualannya, penjualan di timur laut turun 30,8 persen dari bulan Juni; penjualan  di Barat jatuh 15,2 persen dan penjualan di Midwest mengalami penurunan 8,8 persen. Namun sebaliknya penjualan di wilayah Selatan naik 8,1 persen.

Sebagai informasi jika dibandingkan tahun sebelumnya  penjualan rumah baru meningkat cukup signifikan yang naik 12,3 persen pada bulan Juli lalu. Meski pada bulan Juli lalu data penjualan tersebut menurun namun sektor perumahan AS terus maju dengan kenaikan secara tahunan ini. Namun naik turunnya data penjualan rumah pada tahun ini jadi alasan juga bagi the Fed belum menaikkan suku bunga acuannya.(VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *