MK Ketuk Palu Kukuhkan Jokowi, IHSG Akhir Pekan Dibuka Solid

AnalisaTrading-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini dibuka di zona hijau. Pagi ini (22/8) indeks tercatat dibuka menguat 0,19% ke 5.215,83. Sebanyak 34 saham menguat, 4  saham melemah, dan sisanya stagnan.. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 586,7 miliar dengan volume 716,2 juta saham dan intensitas sebanyak 27.775 kali.

Secara sektoral, pada pembukaan pagi hari ini, 8 sektor dibuka menguat dipimpin oleh sektor properti dan sektor infrastruktur yanga masing-masing naik sebesar 0.38 dan 0.37 persen. Saham-saham yang menopang IHSG antara lain TLKM, PTPP, INTP, SMGR dan WIKA. Sementara saham-saham yang menekan IHSG yakni ASII, UNTR, INDF, dan AALI.

 Diprediksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak dalam posisi menguat. IHSG pada pergerakan hari ini diperkirakan akan bergerak menguat  di antara support 5100 hingga resistance 5250. Dari dalam negeri, kepastian tentang pemimpin baru Indonesia telah dipastikan sehingga saat ini investor tinggal menanti bagaimana konsep dan realisasi dari kebijakan ekonomi yang di canangkan pemerintahan terbaru.

Investor tentunga berharap agar kebijakan tersebut dalam lebih meningkatkan iklim investasi yang baik, kuat dan efisien. IHSG telah mencetak rally selama 3 hari di awal pekan lalu dimana aksi akumulasi saham masih berlangsung. Untuk hari ini IHSG akan menguat namun rawan aksi ambil untung dari beberapa saham yang telah masuk fase jenuh beli.

Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini antara lain saham AKRA, PTPP, WIKA, INCO, dan LSIP.(VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *