Bursa Australia Menguat Didukung Mantapnya Kinerja Keuangan Perusahaan

AnalisaTrading-Pada perdagangan hari ini bursa saham Australia tampak mengalami kenaikan yang cukup baik (21/8). Bursa saham masih menguat didukung oleh laporan keuangan saham-saham yang cukup baik. Kenaikan yang terjadi di bursa regional Asia hari ini tidak lepas dari dukungan bursa saham Wall Street yang ditutup menguat di akhir perdagangan dini hari tadi.

Harga saham produsen minyak dan gas Santos mengalami peningkatan signifikan sebesar 3.8 persen di awal perdagangan hari ini. Keuntungan inti di semester pertama mengalami kenaikan sebesar 3 persen mengalahkan ekspektasi.

Sementara itu harga saham pertambangan Iluka Resources terpantau mengalami penurunan signifikan sebesar 4.7 persen. Perusahaan tersbut melemah meskipun melaporkan penurunan keuntungan bersih tahunan sebesar nyaris 70 persen.

Indeks benchmark di bursa saham Australia hari ini tampak mengalami kenaikan yang cukup signifikan di perdagangan terakhir pekan ini. Indeks S&P ASX 200 terpantau mengalami peningkatan sebesar 16.84 poin atau 0.30 persen dan berada pada posisi 5656.50 poin.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan didukung sentiment positif yang berkembang dengan cukup baik di Asia. Indeks S&P ASX 200 di bursa saham Sydney berpotensi bergerak pada kisaran 5640 – 5690 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *