Bursa Sydney Terangkat Kinerja Laporan Keuangan Perusahaan

AnalisaTrading-Pada perdagangan hari ini bursa saham Australia tampak mengalami kenaikan yang cukup signifikan (21/8). Bursa saham menguat didukung oleh sentiment positif yang dibawa oleh bursa saham Amerika Serikat. Para investor masih menantikan rilis laporan keuangan dari perusahaan-perusahaan di bursa Sydney.

Operator bursa saham Australian Securities Exchange mengumumkan kenaikan keuntungan bersih sebesar 10 persen, sesuai dengan ekspektasi. Kondisi ini meningkatkan harga saham tersebut sebesar 1 persen.

Saham Asciano tampak mengalami peningkatan lebih dari 3 persen meskipun perusahaan mengumumkan data keuangan yang kurang baik. Keuntungan bersih tampak mengalami pertumbuhan yang masih di bawah ekspektasi sebesar 2 persen.

Harga saham AMP tampak mengalami peningkatan sebesar 3.3 persen. Fund manager ini memberikan outlook kenaikan keuntungan underlying sebesar 16 persen.

Indeks benchmark di bursa saham Australia hari ini tampak mengalami kenaikan terbatas. Indeks S&P ASX 200 terpantau mengalami peningkatan sebesar 23.70 poin atau 0.42 persen dan berada pada posisi 5658.30 poin.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kondisi yang sideways. Indeks S&P ASX 200 di bursa saham Sydney berpotensi bergerak pada kisaran 5620 – 5680 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *