Indeks Kurs Euro Melemah Tipis (20/08/2014)

AnalisaTrading-Indeks kurs Euro pada dini hari ini (20 Agustus) bergerak melemah terhadap beberapa mata uang utama. Harga pembukaan berada pada 108.45 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -1 pips atau sekitar -0.01 % dan nilai bergulir terpantau berada di 108.44.

Indeks Euro terpantau menerima sentimen negatif dari investor, terpengaruh oleh laporan dari European Central Bank. Lembaga ini menyampaikan kepada publik bahwa terdapat sinyal kurang menggembirakan pada kinerja perdagangan internasional kawasan Euro.

Perkembangan itu ditunjukkan dengan penurunan pada indikator fundamental ekonomi Current Account yang melemah ke angka 13.1B dari nilai periode lalu yaitu 19.8B.

Laporan tersebut menunjukkan kinerja yang lebih buruk dari harapan sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan turun ke angka 19.3B. Indeks mata uang Euro terpantau bergerak melemah merespon perkembangan tersebut.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 108.23 dan level resistance pada kisaran 108.70.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *