Bursa Shanghai Koreksi dari 8 Bulan Tertinggi

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Tiongkok pagi hari ini indeks benchmark terpantau mengalami penurunan untuk pertama kalinya dalam empat hari belakangan (20/8). Lesunya bursa saham Tiongkok disebabkan oleh anjloknya saham-saham di sektor property dan energy. Pasar juga tampak was-was jelang rilis PMI preliminary besok.

Harga saham Gemdale Corp. pagi ini mengalami penurunan sebesar 0.8 persen setelah perusahaan pengembang property tersebut melaporkan turunnya penghasilan bersih sebesar 50 persen di semester pertama lalu. Vanke Co. dan Poly Real Estate mengalami penurunan masing-masing sebesar 0.9 persen.

Saham di sektor pertambangan juga turut terseret sentimen melemah hari ini. Yanzhou Coal Mining Co. mengalami penurunan sebesar 1.4 persen. Sinopec Shanghai Petrochemical Co. mengalami penurunan sebesar 2.5 persen.

Indeks benchmark di bursa saham Shanghai hari ini tampak turun dari level tertingginya dalam delapan bulan pada perdagangan kemarin. Indeks komposit Shanghai terpantau mengalami penurunan sebesar 0.4 persen dan berada pada posisi 2236.29 poin. Indeks komposit Shanghai telah mengalami kenaikan sebesar 13 persen sejak mencapai posisi paling rendah tahun ini.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kondisi melemah terbatas mengikuti sentiment yang berkembang di regional Asia. Indeks komposit Shanghai di bursa saham Tiongkok hari ini berpotensi bergerak pada kisaran 2220 – 2250 poin.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *