Harga Kakao Terus Menguat, Pecahkan Rekor Tertinggi Baru

Analisa Trading – Harga kakao di Bursa ICE US pada penutupan perdagangan Senin 18 Agustus 2014 terpantau ditutup menguat. Penguatan harga kakao di Bursa ICE US dipicu oleh ekspektasi terhadap demand kakao global yang akan cenderung tinggi pada periode ini.

Potensi kondisi over supply pada kakao terpantau belum dapat menghentikan pergerakan harga kakao di Bursa ICE US. Pengiriman kakao asal Pantai Gading yang diperkirakan akan berada dalam level tinggi, masih tertutup oleh ekspektasi demand global yang diperkirakan akan kuat pada periode ini.

Terkait posis supply kakao, dilaporkan pada 17 Agustus lalu persediaan kakao siap kirim Pantai Gading berada di level yang sangat tinggi. Dilaporkan pada 17 Agustus persediaan kakao Pantai Gading di pelabuhan ekspor telah mencapai 1,7 juta tn atau lebih tinggi hingga lebih dari 17% dibandingkan pencapaian tahun 2013. Namun tingkatan supply tersebut, masih belum mampu menahan laju sentimen demand.

Pada perdagangan Senin 18 Agustus 2014 di Bursa ICE US, harga kakao terpantau ditutup menguat. Harga kakao berjangka ICE US untuk kontrak Desember 2014 ditutup menguat 0,52% ke tingkat harga $3.260/ton atau menguat $17/ton.

Analis  memprediksi harga kakao berpotensi mengalami pelemahan pada perdagangan hari ini di ICE US. Hal tersebut dilandasi oleh kondisi teknikal yang telah jenuh menguat pada harga kakao. Terkait pergerakan harga, range normal diprediksi akan berada di kisaran $3.225-$3.285 per ton. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *