Pasar Perumahan Tiongkok Jatuh 0.89% Pada Bulan Juli

Analisa Trading – Rata-rata harga rumah baru di 70 kota Tiongkok turun untuk bulan ketiga berturut-turut pada bulan Juli, ketika pengembang properti terus memotong harga untuk mengurangi persediaan di tengah penurunan pasar.

Rata-rata harga rumah baru di 70 kota turun 0.89% di bulan Juli dari Juni, menurut perhitungan oleh The Wall Street Journal, berdasarkan data yang dirilis Senin oleh Biro Statistik Nasional. Hal ini sebanding dengan penurunan 0.47% pada bulan Juni dan penurunan 0.15% pada bulan Mei, yang merupakan penurunan pertama dalam dua tahun. Pada basis tahunan, harga rata-rata pada bulan Juli naik 2.43%, moderat dari kenaikan 4.05% yang tercatat pada bulan Juni.

Analis memperkirakan, Real estate dan konstruksi adalah tujuan penting dari pertumbuhan ekonomi Tiongkok, terhitung lebih dari 20% dari produk domestik bruto dalam perekonomian terbesar kedua di dunia, ketika semen, baja, bahan kimia, furniture dan industri terkait lainnya yang diperhitungkan.

Namun, penjualan perumahan telah jatuh tahun ini, jatuh 10.5% dalam tujuh bulan pertama dan analis memperkirakan pemotongan harga lebih lanjut ketika pemerintah daerah dan pengembang properti terus menyelesaikan permasalahan pada kredit ketat apartemen dan lingkungan. Beberapa pengembang properti juga telah mengeluarkan peringatan keuntungan pada laba semester pertama mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam beberapa bulan terakhir, otoritas lokal di sekitar 30 kota juga melonggarkan pembatasan properti untuk memikat pembeli kembali ke pasar, meskipun hal ini belum begitu berpengaruh. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *