Dolar Aussie Di Buka Melemah Dalam Sesi Pagi Asia

AnalisaTrading-Pada perdagangan valuta asing di hari Senin(18/08) dolar Aussie telah dibuka lebih rendah pada sesi pagi Asia, setelah pekan lalu sempat diperdagangkan mengarah level tinggi 1 minggu ketika rilisnya beragam data ekonomi AS.

Selama berlangsungnya perdagangan, AUDUSD diperdagangkan melemah 0.01% di level 0.9320.

Indeks sentimen konsumen semakin berkurang ke level terendah sembilan bulan 79.2 pada bulan Agustus dari 81.8 di bulan Juli. Para analis telah memperkirakan indeks untuk naik ke 82.5 bulan ini.

Sementara itu, Bank Sentral wilayah New York mengatakan bahwa indeks manufaktur Empire State jatuh ke titik terendah empat bulan 14,69 bulan ini, dari pembacaan 25.60 pada bulan Juli, lebih buruk dari ekspektasi untuk penurunan sebesar 20.0.

Sentimen pasar terpukul menyusul laporan bahwa militer Ukraina menyerang dan menghancurkan sejumlah kendaraan lapis baja yang memasuki negara itu dari Rusia.

Dolar mendapat dukungan akhir Jumat setelah data menunjukkan bahwa produksi industri AS naik pada tingkat yang lebih cepat dari yang diperkirakan pada bulan Juli.

Data resmi menunjukkan bahwa output industri naik 0.4% pada bulan Juli. Pertumbuhan output untuk Juni direvisi naik menjadi 0.4%.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa harga produsen AS melambat menjadi 0.1% di bulan Juli dari 0.4% bulan sebelumnya.

Pada hari Jumat, Ukraina mengatakan telah menghancurkan kendaraan lapis baja yang terlihat memasuki negara itu dari Rusia, membantu yen dan Swiss franc menguat terhadap dolar pekan lalu.

Pada akhir pekan. Diplomat top Jerman pada hari Minggu membawa bersama-sama Rusia, Ukraina dan Perancis rekan-rekannya “untuk mencoba untuk membuat langkah-langkah menuju membuat gencatan senjata di Ukraina timur, meskipun menteri meredam harapan terobosan dari pertemuan di Danau Berlin.

Indeks Dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap mata uang utama lainnya, telah diperdagangkan flat di level 81.48. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *