Bursa Tiongkok Bergerak Naik, Fokus Pasar ke Sektor Property

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Tiongkok pagi hari ini terjadi pergerakan yang menguat dengan cukup baik (18/8). Bursa saham menguat di tengah kabar bahwa rata-rata harga rumah baru di 70 kota besar China mengalami penurunan sebesar 0.9 persen di bulan Juli dibandingkan dengan bulan Juni yang lalu.

Penurunan ini terjadi untuk 3 bulan berturut-turut. Pada bulan Juni lalu harga rumah mengalami penurunan sebesar 0.5 persen. Akibat dari rilis data tersebut, hari ini sektor property menjadi fokus pada investor di bursa saham Tiongkok.

Harga saham-saham dari sektor property tampak mengalami kondisi yang mixed pada perdagangan hari ini. Saham Vanke menjadi pemenang dengan membukukan kenaikan sebesar 0.7 persen. Sementara itu harga saham Poly Real Estate dan Gemdale tampak mengalami penurunan sebesar masing-masing 0.2 persen.

Indeks benchmark di bursa saham Shanghai hari ini tampak mengalami kenaikan terbatas. Indeks komposit Shanghai terpantau mengalami peningkatan sebesar 10.27 poin atau 0.44 persen dan berada pada posisi 2237.00 poin.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kondisi yang sideways. Indeks komposit Shanghai di bursa saham Tiongkok hari ini berpotensi bergerak pada kisaran 2220 – 2250 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *