Rupiah Diperkirakan Bergerak di Kisaran Rp 11.681 – Rp 11.697 per USD

AnalisaTrading-Laju nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali mengalami pelemahan. Dolar AS nampaknya mendapatkan sentimen positif eksternal, terkait dengan ketegangan geopolitik Rusia dan Ukraina.

Berdasarkan  Bloomberg Dollar Index, Jumat (15/8), kurs Rupiah pada perdagangan non-delivery forward (NDF) melemah 11 poin menjadi Rp 11.690 per USD.  Hari  ini, Rupiah diperkirakan bergerak di kisaran Rp 11.681 – Rp 11.697 per USD.

Tercatat Dolar AS mendapat dorongan dari meredanya ketegangan geopolitik di Ukraina dan Irak. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rusia akan berjuang untuk negaranya sendiri, tetapi bukan berarti menghiraukan negara lain, komentar yang lebih lembut setelah retorika berat yang terjadi karena Ukraina selama beberapa bulan ini.

Euro berada 0,2 persen dari level terendah sejak November terhadap dolar AS, di tengah spekulasi pembuat kebijakan Eropa akan meningkatkan stimulus untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi.  The Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak greenback terhadap 10 dari mata uang yang diperdagangkan, sedikit berubah pada 1.021,07, setelah jatuh ke 1.019,42, level terendah sejak 1 Agustus.(FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *