IHSG Dibuka Menguat Tipis, Rilis BI Rate Jadi Sentimen

AnalisaTrading-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini dibuka di zona merah. Pagi ini (14/8) indeks tercatat dibuka menguat 0.13% ke level 5,174.28. Tercatat 124 saham naik, 40 saham turun, dan sisanya stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 368 miliar dengan volume 327 juta saham dan intensitas sebanyak 13.300 kali.

Secara sektoral, pada pembukaan pagi hari ini, semua sektor dibuka menguat dipimpin oleh sektor properti dan sektor perdagangan yanga masing-masing naik sebesar 0.91 dan 0.4 persen. Saham-saham yang menopang IHSG antara lain MPPA, SILO, PLAS, PWON, dan WIKA. Sementara saham-saham yang menekan IHSG yakni LPKR, MYRX, BBRI, BBTN dan BMRI.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak dalam posisi menguat terbatas. IHSG pada pergerakan hari ini diperkirakan akan bergerak menguat  di antara support 5050 hingga resistance 5180.

Dari dalam negeri, IHSG telah mencetak rally selama 3 hari dimana aksi akumulasi saham masih berlangsung. Untuk hari ini IHSG akan menguat terbatas ditengah penantian investor terhadap rilis data BI rate siang ini.

Selain itu, investor tengah menanti laporan keuangan emiten untuk periode kuartal II 2014 untuk dapat segera mengambil posisi. Terlebih didukung dengan sentimen positif pasar modal global dan regional saat ini. Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini antara lain saham WSKT, MPPA, SMRA dan SILO. (VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *