Rupiah Rabu Melemah Sedikit terhadap Dollar

Analisa Trading – Pada perdagangan hari ini nilai tukar rupiah terhadap dollar AS terpantau mengalami penurunan tipis (13/8). Rupiah cenderung melemah sementara dollar AS kembali menemukan momentum menguat terhadap rival-rivalnya.

Meredanya konflik di berbagai belahan dunia tampak membuat rupiah keluar dari jeratan pola melemah terhadap dollar AS. Akan tetapi mata uang ini masih memiliki risiko pelemahan, terutama akibat kondisi dalam negeri.

Dalam jangka pendek-menengah ini pergerakan nilai tukar rupiah akan mengikuti sentimen internal, hal itu dikarenakan kondisi di dalam negeri yang sedang menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pilpres 2014.

Untuk hari ini pergerakan mata uang rupiah relatif santai. Mata uang tersebut berada pada posisi 11695 per dollar As. Rupiah mengalami penurunan tipis saja sebesar 6 poin atau 0.05 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis  memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan Rabu ini akan cenderung alami kondisi yang sideways dan terbatas. Mata uang lokal tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 11660 – 11720 per dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *