Rupiah Melemah Tipis Imbas Aksi Ambil Untung

Analisa Trading – Pada perdagangan hari ini terpantau nilai tukar rupiah mengalami penurunan tipis terhadap dollar AS (12/8). Para pelaku pasar tampak memanfaatkan penguatan yang terjadi terhadap mata uang ini selama beberapa sesi belakangan dan melakukan aksi ambil untung. Akan tetapi hari ini penurunan rupiah masih relative terbatas.

Mata uang rupiah sempat bergerak menguat menyusul sikap optimis pasar bahwa ketegangan antara Rusia dan Ukraina akan mereda. Kemarin rupiah naik cukup signifikan akibat kenaikan terhadap asset berisiko.

Kendati demikian peningkatan rupiah masih tertahan. Ekspektasi ekonomi Amerika Serikat yang terus membaik masih menahan laju mata uang rupiah terapresiasi lebih tinggi.

Hari ini rupiah diperdagangkan pada posisi 11686 per dollar AS. Rupiah mengalami penurunan tipis saja sebesar 9 poin atau 0.08 persen dibantingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pelemahan meskipun terbatas. Hari ini rupiah diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 11650 – 11700 per dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *