Euro Melorot Mejelang Data Ekonomi Zona Euro

AnalisaTrading-Euro diperdagangkan melemah terhadap mitra dagangnya Dolar AS dan Yen ditengah kekhawatiran menjelang data pertumbuhan perekonomian zona euro dan data inflasi yang akan dirilis pada akhir pekan ini yang akan mendorong ECB untuk menopang pemulihan di wilayah zona euro.

Pasangan mata uang, EUR/USD melemah 0,12% dan berada di level 1,3366, melemahnya euro tidak berada jauh dari level terendah dalam sembilan bulan di level 1,3332.

Pasangan mata uang ini cenderung untuk mencari support di levle 1.3300 level dan dengan resistensi tertinggi di level 1.3400.

Para pelaku pasar menunggu dirilisnya data ekonomi zona Euro pada hari Kamis yang akan mendorong ECb untuk menopang pemulihan perekonomian zona euro, dengan laju inflasi tahunan diperkirakan akan tetap tidak berubah pada 0,4%, jauh di bawah target ECB sebesar 2%.

Sementara itu, pasangan mata uang EUR/JPY sedikit berubah di level 136,69, bertahan di atas level terendah dalam delapan setengah bulan sebesar 135,71. Di tempat lain, euro stabil terhadap pound, dengan EUR/GBP berada di level 0,7971. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *