Ekonomi Singapura Masih Tumbuh di Q2 Didukung Pemulihan Ekonomi Global

Analisa Trading – Pada hari ini pemerintah Singapura telah mengeluarkan data pertumbuhan ekonomi untuk kuartal kedua di negara tersebut (12/8). Secara mengejutkan pertumbuhan ekonomi tampak cukup solid ditopang oleh pemulihan ekonomi di negara-negara mitra dagang Singapura dan rencana pemerintah untuk menggenjot produktivitas dan menaik industry-industri baru ke negara tersebut.

Pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua mencapai angka 0.1 persen. Pertumbuhan tersebut merupakan hal yang baik setelah pada bulan Juli lalu diperkirakan ekonomi Singapura pada kuartal kedua akan mengalami kontraksi sebesar 0.8 persen. Pada kuartal pertama sebelumnya pertumbuhan ekonomi tampak solid sebesar 1.8 persen.

Singapura diuntungkan dengan pemulihan yang terjadi secara global. Hal tersebut membantu menurunkan biaya bisnis seiring dengan upaya pemerintah Singapura untuk menghambat arus pekerja asing, meningkatkan produktivitas dan menarik industry-industri baru ke negara tersebut. Salah satu negara yang mengalami pemulihan ekonomi solid adalah Amerika Serikat yang sektor jasanya mengalami pertumbuhan signifikan di bulan Juli lalu.

Ekonomi Singapura mengalami peningkatan sebesar 2.4 persen pada kuartal kedua dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada kuartal pertama pertumbuhan tahunan mencapai angka 4.8 persen. (VN)

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *