Euro Dekati Level Rendah 8 Bulan Jelang Rapat ECB

Euro berada 0.4% di atas level terendahnya sejak bulan November 2013 terhadap Dolar AS. Para investor menahan posisi terbesarnya dengan taruhan bahwa Euro akan melemah menjelang rapat ECB pekan ini. Mata uang 18 negara Eropa tersebut merosot 3.2 persen dalam tiga bulan terakhir di tengah stimulus yang dikucurkan oleh Mario Draghi dan rekan-rekannya untuk memacu inflasi Zona Euro. Para pembuat kebijakan ECB dijadwalkan akan kembali menggelar rapat pada tanggal 7 Agustus mendatang.

Menurut Imre Speizer dari Westpac Banking Corp. kepada Bloomberg, tren Euro memang sedang menurun. Speizer dan rekan-rekannya di Westpac memperkirakan bahwa penurunan mata uang tersebut dapat terus berlanjut. Lebih lanjut, Presiden ECB, Mario Draghi diperkirakan akan tetap dovish mengingat inflasi Zona Euro yang masih loyo.

Euro sedikit berubah terhadap Dolar AS ke posisi $1,3419 pada pukul 11:01 pagi di Tokyo setelah sebelumnya mencapai $1.3367 pada tanggal 30 Juli. Sedangkan, EUR/JPY diperdagangkan pada 137.78 atau naik 0.0015% pada pukul 08:25 WIB tadi. Terhadap Poundsterling, EUR/GBP anjlok 0.11% ke posisi 0.7976.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *